(World Junior Championships 2014) Jonatan Terhenti, Clinton/Rian Lolos ke Semifinal

(Alor Star, 16/4/2014)
Pasangan ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket semifinal BWF World Junior Championships 2014. Clinton/Rian melaju ke babak empat besar dengan menaklukkan Chung Yonny/Shing Choi Yeung dari Hong Kong, 21-15, 21-17.

"Pasangan Hong Kong ini punya pukulan yang kencang, jadi kami tidak mau kalah kencang. Saat bisa mengimbangi, mereka malah banyak mati-mati sendiri dan kami tambah yakin bisa menang," ujar Rian, pemain dari klub Jaya Raya Jakarta.

Seperti dituturkan Clinton, ia dan Rian dari awal sudah merasa yakin bisa memenangkan pertandingan atas ganda Hong Kong ini. Pasalnya, Clinton/Rian sudah tiga kali bertemu dengan Chung/Shing dan berhasil memenangkan ketiga pertandingan tersebut.

"Awalnya kami agak tegang, tapi kami sudah pernah menang sebelumnya dari ganda Hong Kong ini. Kami pun percaya diri kalau kami bisa. Setelah dapat feel nya di pertengahan game pertama, kami langsung enak mainnya," ujar Clinton.

Clinton/Rian menjadi wakil Merah-Putih yang ketiga yang lolos ke babak semifinal. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) juga melaju. Rian yang bermain rangkap di ganda campuran bersama Rosyita Eka Putri Sari, juga memastikan tiket semifinal.

Di ganda putri, Rosyita juga lolos ke babak semifinal bersama Apriani Rahayu setelah mengalahkan wakil Thailand yang juga unggulan kedua, Pacharapun Chochuwong/Chanisa Taechavorasinskun, 19-21, 21-14, 21-13.

Sayangnya tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, harus terhenti di putaran delapan besar. Jonatan dikalahkan pemain unggulan 5/8 dari Tiongkok, Lin Gui Pu, 17-21, 18-21. (*)