(World Junior Championships 2014) Dua Ganda Putri Lolos ke Babak Kedua

(Alor Star, 13/4/2014)
Dua wakil ganda putri junior Indonesia merebut tiket babak kedua turnamen BWF World Junior Championships 2014. Jauza Fadhila Sugiarto/Brigita Marcelia Rumambi dan Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu sukses menyingkirkan lawan-lawan di pertandingan perdana, Minggu (13/4) petang.

Rosyita/Apriani lebih dulu melaju setelah menang telak atas Knarik Margaryan/Lilit Poghosyan (Armenia), 21-3, 21-2, hanya dalam waktu 14 menit. Rosyita/Apriani memang masih berada beberapa tingkat di atas lawan mereka.

“Lawan kami kelasnya masih di bawah kami, jadi kami tadi bisa menang cukup mudah. Ini adalah pertandingan perorangan pertama buat saya dan Kak Rosyita, jadi ada rasa deg-degan juga berpasangan dengan yang lebih senior,” ujar Apriani.

“Di pertandingan babak pertama, kami belum bertemu dengan lawan yang sulit. Kami lebih memanfaatkan pertandingan untuk adaptasi lapangan dan pemanasan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Rosyita.

Berbeda dengan Rosyita/Apriani, Jauza/Brigita mesti bekerja keras dengan bermain rubber game melawan wakil dari Singapura, Yi Ling Elaine Chua/Yeo Jia Min. Pasangan Indonesia yang tak diunggulkan, mampu menghentikan perlawanan Elaine/Jia Min yang merupakan unggulan 9/16, setelah berjuang dengan skor 25-23, 14-21, 21-14.

“Pasangan Singapura punya pertahanan yang cukup baik, mereka tidak gampang mati. Di game pertama dan kedua kami masih belum lepas, tetapi di game ketiga kami sudah dapat iramanya,” ucap Brigita.

“Kami masih belum all out mainnya, maklum ini pertandingan pertama buat saya dan Brigita. Sebetulnya lawan kami tidak begitu berbahaya, tetapi kami yang masih belum maksimal. Semoga di babak kedua kami bermain lebih baik,” ujar Jauza kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, pasangan ganda putri Marsheilla Gischa Islami/Sinta Arum Antasari yang merupakan unggulan 5/8 mendapat bye di babak pertama dan langsung melaju ke babak kedua. Pertandingan babak kedua akan dilangsungkan pada Senin (14/4) di Stadion Sultan Abdul Halim, mulai pukul 09.00 waktu setempat. (*)