(India Super Series 2014) Menangi Laga Perang Saudara, Praveen/Debby ke Perempat Final

(Jakarta, 3/4/2014)
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengalahkan senior mereka pada turnamen India Open Super Series 2014 di New Delhi. Kemenangan atas unggulan keenam, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, 21-19, 21-14 membawa pasangan racikan ini melaju ke babak perempat final.

"Dari awal kami sudah berpikir tidak boleh kendor, karena lawan kami merupakan pemain kelas atas. Jadi tidak boleh sembarangan," kata Debby yang dihubungi di New Delhi.

"Sebelum bertanding, kami sudah berdiskusi tentang pola main yang akan kami terapkan. Dari awal sih kami yakin, yang penting kami bisa bermain tenang dan bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan," tambahnya.

Di babak delapan besar, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) atau pasangan Chen Hung Ling/Chen Wen Hsing (Taiwan). Jika melihat kekuatan di atas kertas, pasangan China yang kini duduk di rangking satu dunia ini memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke perempat final dan menjadi lawan Praveen/Debby.

"Kalau bicara soal peluang, tentunya peluang pasti ada. Yang paling penting kami bisa bermain maksimal saja," tutur Debby.

Masih ada dua wakil ganda campuran Indonesia yang belum bertanding yaitu juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Sementara itu di nomor ganda putra, dua pasangan andalan harus terhenti. Angga Pratama/Rian Agung Saputro ditaklukkan pasangan Thailand, Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech. Sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso harus mengakui keunggulan lawan yang merupakan unggulan pertama asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Hasil sementara babak kedua India Open Super Series 2014 dapat diakses di sini. (*)