(Liga Mahasiswa 2014) UPI Pastikan Satu Tempat di Play Off

(Jakarta, 30/3/2014)

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak play off Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton West Java Conference baik di kelompok putra maupun putri.

Kepastian tersebut muncul setelah tim putra dan putri UPI mencetak kemenangan pada laga lanjutan babak penyisihan LIMA Badminton West Java Conference di Sport Hall UPI, Sabtu (29/3). Pada laga yang menjadi penutup hari kedua seri II LIMA Badminton West Java Conference, tim putra putri UPI mengalahkan tim putra putri Unpar.

"Dengan kemenangan kali ini, kita dipastikan lolos ke babak play off. Terutama di kelompok putra," ujar Manajer Tim Badminton UPI, Ahmad Saeful Azhari.

Dengan kemenangan telak 5-0 atas tim putra Unpar, tim putra UPI menjadi pemuncak klasemen grup A. Tim putra UPI tinggal menunggu lawan di babak play off yakni runner up grup B.

"Untuk lawannya, prediksi kami antara Unikom atau Unsil. Tapi kalau boleh memilih lawan, kami berharap bisa menghadapi Unsil dibanding Unikom," terang Saeful.

Tim putra Unsil diakui Saeful akan lebih mudah untuk diatasi. Pasalnya, dari sisi komposisi atlet yang dimiliki, tim putra UPI masih sedikit di atas Unsil.

"Kalau Unsil yang perlu dikhawatirkan di nomor tunggal, kalau untuk nomor ganda kita masih unggul. Beda dengan Unikom yang komposisi atletnya lebih komplit," terangnya.

Sementara untuk kelompok putri, Saeful mengaku lebih optimis. Selain sebagai juara bertahan di tingkat nasional, tim-tim di kelompok putri sudah pernah dijajal sebelumnya. Dan di laga Sabtu (29/3), tim putri UPI menang telak atas Unpar dengan or 5-0.

"Kekuatan tim putri di west java conference ini sudah kita jajal semua. Termasuk dua tim terkuat yang menjadi saingan kita yaki Unpad dan Unikom. Keduanya mampu kita lewati," tegas Saeful. (*)