(Malaysia GPG 2014) Agri/Hardi Tak Gentar Hadapi Ganda Tuan Rumah

(Johor, 26/3/2014)
Babak kedua turnamen Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 akan mempertemukan pasangan ganda putra Agrippina Primarahmanto Putera/Hardianto dengan unggulan kedelapan asal Malaysia, Tan Boon Heong/Ow Yao Han. Pasangan Indonesia ini melewati babak pertama setelah mengalahkan Chang Kai Liang/Su Yi Neng (Taiwan), 21-10, 21-17.

"Ini adalah turnamen pertama kami tahun ini. Kami ingin memberikan yang terbaik dan membuktikan kalau kami bisa," kata Agri yang dijumpai di Stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor.

Meskipun akan tampil melawan wakil tuan rumah, Agri/Hardi mengaku tak gentar. Tan/Ow merupakan pasangan unggulan kedelapan yang juga merupakan salah satu andalan tim Negeri Jiran. Apalagi Tan merupakan pemain yang sudah banyak pengalaman.

"Tidak ada pengaruhnya buat kami, mau melawan siapa saja kami siap. Lagipula, di sini juga ada supporter Indonesia yang akan mendukung kami," tutur Agri.

"Peluang kami 50-50 melawan Ow/Tan. Meskipun belum pernah bertemu, kami sudah tahu permainan mereka seperti apa. Yang penting tampil maksimal dan nekad saja. Pasangan Malaysia defense-nya kuat, jadi kami harus siap capek," jelas Hardi.

Sebelumnya, empat ganda putra Indonesia telah mengamankan tempat di babak kedua. Mereka adalah Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Fran Kurniawan/Bona Septano, Didit Juang/Muhammad Ulinnuha, dan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia.

Sementara itu, babak pertama nomor ganda campuran baru akan dilangsungkan pada Rabu (27/3). Sebanyak lima pasangan ganda campuran Merah-Putih akan berlaga.

Daftar pemain Indonesia yang berlaga di babak kedua Malaysia Open Grand Prix Gold 2014 dapat diakses di sini. (*)