(All England 2014) Kido/Fernaldi Melesat ke Semifinal

 

(Birmingham, 7/3/2014)
Satu tempat di babak semifinal All England Super Series Premier 2014 diraih pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan non unggulan ini meraih tiket semifinal usai meruntuhkan pertahanan unggulan kelima, Tan Wee Kiong/Hoon Thien How (Malaysia), 21-18, 21-12.
 
Kiprah Kido/Fernaldi di kancah perbulutangkisan internasional memang kian menanjak. Setelah menjuarai turnamen French Open Super Series 2013 di Paris, kini keduanya mampu menembus babak empat besar turnamen All England pertama mereka.
 
Pertarungan partai ganda putra yang berlangsung selama 38 menit ini mencuri perhatian para penonton di stadion National Indoor Arena, Birmingham. Berbeda dengan game pertama yang berlangsung sengit, game kedua diraih Kido/Fernaldi dengan relatif mudah.
 
“Di game pertama pertandingan berlangsung ramai juga, sengit. Tetapi kami bisa melewatinya. Kemenangan di game pertama memang membuat kami makin percaya diri dan makin enak mainnya. Sebaliknya, lawan kelihatan tidak percaya diri lagi,” kata Kido kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Target awal kami memang babak perempat final, jadi kami sudah melebihi target. Kami berharap bisa mencapai lebih lagi dari semifinal,” tambahnya.
 
Pada babak semifinal, Kido/Fernaldi akan bertemu dengan pemenang antara pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau Fu Haifeng/Zhang Nan. Jika Hendra/Ahsan lolos ke semifinal, maka Indonesia pun akan mengamankan satu tiket final ganda putra. (*)