(All England 2014) Wakil Tunggal Putri Terhenti di Babak Kedua

 

(Birmingham, 6/3/2014)
Dua wakil tunggal putri Indonesia harus terhenti di babak kedua All England Open Super Series Premier 2014. Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty gagal melangkah ke babak perempat final turnamen berhadiah total 400 ribu dollar AS ini.
 
Linda lebih dulu takluk di tangan pemain tunggal putri andalan Korea, Sung Ji Hyun, 21-23, 11-21. Bellaetrix kemudian dihentikan Li Michelle (Kanada) setelah berjuang rubber game, 15-21, 23-21, 16-21.
 
“Di game pertama saat poin-poin kritis, saya kurang inisiatif dalam mengubah permainan. Pada game kedua, lawan semakin matang, sementara saya masih tidak bisa mengubah irama permainan, dan terus tertinggal dalam perolehan angka,” tutur Linda.
 
“Kalau ditanya kecewa, ya pasti kecewa. Apalagi saya tidak dapat memenuhi target ke semifinal. Hasil ini juga tidak lebih baik dari tahun lalu, dimana saya bisa sampai ke babak perempat final,” jelas Linda.
 
Sementara itu, Bellaetrix mengaku tampil under-perfomed pada pertandingan babak kedua. Pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini mengaku tidak dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya. Pukulan-pukulan Bellaetrix yang monoton membuat lawan tak kesulitan untuk mengembalikan bola.
 
“Lawan punya tenaga yang kuat, saya sering kaget dan kurang siap menerima pengembaliannya. Saya juga merasa kalau bola-bola saya tidak membahayakan lawan, pukulan-pukulan saya cenderung monoton, biasanya saya melakukan variasi-variasi bola silang, tetapi tadi tidak keluar,” ungkap Bellaetrix.
 
“Saya banyak dikontrol oleh lawan, selain itu saya juga merasa bermain terlalu berhati-hati,” tambahnya.
 
Dengan hasil ini, Indonesia sementara meloloskan tiga wakil ke babak perempat final lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri).
 
Sementara itu selain Linda dan Bellaetrix, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (ganda putri), dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (ganda campuran) juga terhenti di babak kedua. (*)
 
Hasil sementara babak kedua turnamen All England Open Super Series Premier 2014 dapat diakses di sini.