(Asia Junior Championships 2014) Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak Delapan Besar

(Taipei, 20/2/2014)
Indonesia menempatkan tujuh wakil di babak perempat final nomor perseorangan Asia Junior Championships 2014. Dua pemain andalan yaitu Jonatan Christie (tunggal putra) dan Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) juga berhasil melaju.

Nomor tunggal putri gagal meloloskan wakil ke babak delapan besar setelah Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska masing-masing terhenti di babak 32 besar dan 16 besar.

Di ganda campuran, pasangan Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa yang baru saja berpasangan berhasil melesat ke babak perempat final. Rian/Zakia mengalahkan rekan senegara sendiri, Tedi Supriadi/Apriani Rahayu, 21-13, 11-21, 21-17.

“Kami jarang latihan bersama, soalnya baru saja dipasangkan. Jadi kalau di lapangan berusaha sekompak mungkin, yang penting semangat selama bertanding,” kata Rian.

“Walaupun lawan teman sendiri, kami tetap fight. Kawan itu kan cuma di luar lapangan, kalau di dalam lapangan ya jadi lawan,” tutur Zakia.

Rian/Zakia memasang target untuk bisa menembus babak semifinal. Rian yang juga bermain di nomor ganda putra bersama Clinton Hendrik Kudamasa, mengaku berusaha menjaga kondisi dan stamina agar bisa tampil prima di kedua nomor.

Hasil lengkap babak 16 besar Asia Junior Championships 2014 dapat diakses di sini. Berikut daftar pemain-pemain Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final:

Tunggal putra
Jonatan Christie (INA) vs Lee Cheuk Yiu (HKG)

Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Kanta Tsuneyama (JPN)

Ganda putra
Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto (INA) vs Hashiru Shimono/Kanta Tsuneyama (JPN)

Althof Baariq/Reinard Dhanriano (INA) vs Kenya Mitsuhashi/Yuta Watanabe (JPN)

Ganda putri
Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu (INA) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (1/CHN)

Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati (INA) vs Li Junhui/Du Yue (3/CHN)

Ganda campuran
Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa (INA) vs He Jiting/Du Ye (CHN)