(Asia Junior Championships 2014) Jonatan dan Anthony Melaju ke Perempat Final

(Taipei, 20/2/2014)
Jonatan Christie melaju ke babak perempat final Asia Junior Championships 2014 di Taipei. Tiket babak delapan besar diraih Jonatan setelah mengalahkan rekan senegara, Muhammad Bayu Pangisthu, 21-16, 22-20.
 
Jonatan tampil cukup percaya diri pada laga di babak 16 besar yang berlangsung di Taipei Gymnasium ini. Maklum, Jonatan dan Bayu sama-sama penghuni Pelatnas Cipayung yang sudah sering latihan bersama. Sebelum bertolak ke turnamen ini, Jonatan juga mengalahkan Bayu di sesi latihan.
 
“Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kekuatan masing-masing. Mungkin tadi saya lebih siap dari Bayu dan strategi yang saya terapkan lebih baik sehingga saya bisa memenangkan pertandingan,” ujar Jonatan, juara Prim-A Indonesia International Challenge 2013.
 
Penampilan Jonatan di babak 16 besar ini memang bertolak belakang dengan laga sebelumnya di babak 32 besar saat melawan Chang En Chia dari Taiwan. Jonatan mesti kerja keras hingga bermain rubber game, 20-22, 21-19, 21-12.
 
“Pertandingan melawan pemain Taipei tadi memang cukup menegangkan. Sebenarnya lawan tidak terlalu istimewa, hanya saya yang kurang maksimal. Kaki saya masih terasa kaku, jadi pergerakan saya lambat. Saya sering kaget menerima pengembalian lawan,” ujarnya.
 
Sementara itu, nomor tunggal putra juga menempatkan satu wakil lain di babak perempat final yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Pemain unggulan kedelapan ini melaju dengan mengalahkan Kim Hui Tae (Korea), 21-14, 21-19.
 
Eska Riffan Jaya malah gagal menyusul sukses rekan-rekannya setelah dihentikan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), 21-17, 17-21, 16-21. Eska pun batal berjumpa Jonatan di babak perempat final. (*)