(Asia Junior Championships 2014) Eska Singkirkan Unggulan Ketujuh, Bayu Berpeluang Jumpa Jonatan

(Taipei, 20/2/2014)
Eska Riffan Jaya berhasil menumbangkan pemain unggulan ketujuh asal Singapura, Ng Zin Rei Ryan, dalam dua game langsung 21-16, 25-23. Tiket babak 16 besar Asia Junior Championships 2014 pun ada di tangan Eska.

Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini tampil cukup impresif di game pertama. Serangan demi serangan yang ia lancarkan cukup merepotkan lawan. Sayang di game kedua, Eska yang sudah memimpin 20-17, sempat kehilangan fokus hingga Ryan mengejar perolehan angka. Keadaan semakin menegangkan saat kedudukan imbang 20-20 dan terpaksa terjadi setting.

“Saat itu saya merasa bingung, padahal sudah unggul 20-17 dan nggak game juga, malah terkejar lawan dan setting. Saat itu saya banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi akhirnya saya bisa menguasai keadaan dan memenangkan pertandingan,” ungkap Eska yang dijumpai usai pertandingan.

Sementara itu Muhammad Bayu Pangisthu juga melaju ke babak kedua setelah menundukkan Frell Keeyan Gabuelo (Filipina), 21-8, 21-11. Di babak 16 besar, Bayu berpeluang untuk bertemu rekan senegaranya, Jonatan Christie. Dengan catatan, Jonatan mesti memenangkan pertandingan melawan Chia Chang En dari Taiwan.

“Saya dan Jonatan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Sudah sering bertemu di pertandingan dan latihan juga sama-sama di pelatnas. Hasil nanti tergantung kondisi di lapangan, pintar-pintar atur strategi saja,” kata Bayu.

Satu wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, baru akan bertanding siang ini, Kamis (20/2) melawan pemain asal Hong Kong, Lee Chak Wai. (*)