Liliyana Natsir Raih Penghargaan People of The Year 2013 Kategori Olahraga

(Jakarta, 18/2/2014)
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Liliyana Natsir dianugerahi penghargaan People of The Year 2013 untuk kategori olahraga oleh Koran Sindo.

Prestasi cemerlang yang diraih Liliyana bersama Tontowi Ahmad membuat pemain kelahiran Manado, 9 September 1985 ini dinilai sebagai atlet paling bersinar di tahun 2013. Ditambah lagi dengan raihan gelar Juara Dunia 2013 yang menjadikan Liliyana sebagai satu-satunya atlet putri Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia sebanyak tiga kali.

Liliyana juga mengukir prestasi membanggakan di ajang bergengsi All England sebanyak dua kali pada tahun 2012 dan 2013. Pemain dengan tinggi badan 168 cm ini juga mencetak hattrick di ajang India Open Super Series 2013 setelah tahun 2012 dan 2011 ia dan Tontowi juga naik podium juara di kejuaraan yang sama.

Proses penilaian dilangsungkan dengan beberapa metode penjurian yang cukup ketat mulai dari focus group discussion, survei publik lewat telepon dan online survey serta wawancara panel expert yang terdiri dari para juri yang representatif, kompeten, dan memiliki kredibilitas yang tidak diragukan di bidangnya.

Responden survei dipilih secara acak dari kota-kota besar di sembilan kota-kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan Makassar, Denpasar, dan Palembang.

“Tentunya saya sangat senang menerima penghargaan ini. Artinya perjuangan saya selama tahun 2013 dan prestasi yang saya raih dihargai oleh redaksi Koran Sindo dan para pembacanya,” kata Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.“

"Apalagi saingannya tidak mudah, jadi saya bersyukur atas penghargaan ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk pemain-pemain muda untuk lebih berprestasi,” tambahnya.

Berikut daftar pemenang People of The Year 2013:
• Indra Sjafrie (Pelatih Tim U-19)

• CEO – BUMN : Ignasius Jonan (CEO PT KAI), Swasta: Jahja Setiaatmadja (CEO BCA)

• Soc Enterpreneur: Suratimin (Aktivis Lingkungan)

• Tokoh Muda: Sri Fatmawati (Inovator senyawa anti kanker)

• Olahraga: Liliyana Natsir (Atlet Bulutangkis)

• Tokoh Perempuan: Sri Pudjiastuti (Pemilik Susi Air)

• Kepala Daerah: Abdullah Azwar (Bupati Banyuwangi)