(Asia Junior Championships 2014) Indonesia Tantang Korea di Perempat Final

(Taipei, 17/2/2014)
Tim junior Indonesia akan berhadapan dengan Korea di babak perempat final Asia Junior Championships 2014. Babak perebutan tiket semifinal antara kedua tim ini akan dilangsungkan pada Selasa (18/2) di Taipei Gymnasium, pukul 09.30 waktu setempat.

“Kami masih punya optimisme untuk menang dari Korea dengan prediksi skor 3-2. Semoga tim Indonesia diberikan kemenangan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Indonesia melaju ke babak delapan besar setelah menjadi jawara di Grup A, mengungguli Hong Kong, India, dan Uzbekistan. Sementara Korea merupakan runner-up Grup C setelah dikalahkan oleh tim Jepang.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia lebih dijagokan ketimbang tim Negeri Ginseng. Indonesia berada di posisi ketiga pada daftar unggulan, sementara Korea di peringkat keempat. Meskipun demikian, bukan berarti perkara mudah mengalahkan tim yang merupakan runner up Asia Junior Championships 2013 ini.

Tim Merah-Putih pun banyak diisi oleh pemain-pemain yang relatif muda. Jonatan Christie kembali dipercaya menjadi ujung tombak tim dengan turun mewakili nomor tunggal putra. Sementara Fitriani yang juga sudah memiliki pengalaman di kejuaraan yang sama tahun lalu, juga diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Sementara itu, pemain-pemain di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran baru kali ini mencicipi rasanya bertanding di kompetisi kelas junior paling bergengsi se Asia ini. Ditambah lagi, nomor beregu tentunya punya bobot pressure yang lebih tinggi dari nomor perseorangan.

“Selain di tunggal putra dan ganda putra, mestinya nomor ganda campuran juga bisa diandalkan. Ini kekuatan di atas kertas, tetapi di lapangan bisa saja berubah,” ungkap Lius.

"Kami belum tahu susunannya seperti apa, semoga ganda campuran dimainkan di partai pertama, di lanjutkan dengan tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, dan ganda putri,” tambahnya.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Korea di babak perempat final Asia Junior Championships 2014:

Tunggal putra
Jonatan Christie

Tunggal putri
Fitriani

Ganda putra
Clinton Hendrik K/Muhammad Rian Ardianto

Ganda putri
Nisak Puji Lestari/Apriani Rahayu

Ganda campuran
Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari