Pengprov PBSI Banten Masa Bakti 2012-2016 Dikukuhkan

(Banten, 11/2/2014)
Mengacu pada ketentuan organisasi dan kesinambungan prestasi bulutangkis di daerah Banten, maka Pengurus Provinsi PBSI Banten resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Hotel Grand Zuri, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Senin (10/2).

Di bawah pimpinan Tjandra Angriawan Husein selaku Ketua Umum, jajaran Pengprov PBSI Banten menyatakan komitmen untuk mengembangkan serta memajukan bulutangkis di daerah Banten.

“Salah satu program kami adalah pembentukan Pelatda dan sistem sponsor yang terpadu. Selain itu, Banten juga siap untuk menjadi daerah pertama yang akan mengaplikasikan program kerjasama antara PP PBSI dan Mendikbud terkait dengan kerjasama antar sekolah,” ujar Tjandra yang dijumpai usai acara pelantikan.

“Harapan ke depannya, semoga kami dapat menyelaraskan kerjasama antara seluruh pendukung kemajuan bulutangkis di Banten, seperti pemerintah daerah, sekolah-sekolah, pengusaha untuk memberikan dukungan bagi bulutangkis Banten, KONI, serta berbagai pihak lain demi perkembangan bulutangkis di Banten,” tambah Tjandra.

Sehubungan dengan pengembangan bulutangkis di kalangan sekolah, Pengprov PBSI Banten juga akan mengusahakan agar cabang olahraga bulutangkis dijadikan kegiatan ekstra kurikuler wajib di sekolah-sekolah di Banten.

“Provinsi Banten letaknya bersebelahan dengan Provinsi DKI Jakarta. Saya berharap Pengprov PBSI DKI Jakarta bisa menjadi tandem bagi Pengprov Banten, demi kemajuan prestasi bulutangkis di Indonesia,” tutur Gita dalam sambutannya.

Selain itu pada kesempatan yang sama juga dilantik jajaran kepengurusan Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Kota Tangerang Selatan yang mengukuhkan Mahpudin Joey sebagai Ketua Umum. (*)