Gita Wirjawan Serahkan Penghargaan MVP 2013 Kepada Hendra/Ahsan

(Surabaya, 8/2/2014)
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyerahkan penghargaan Most Valuable Player 2013 kepada pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Penghargaan senilai Rp 1 miliar secara simbolis diserahkan oleh Gita kepada Hendra/Ahsan di tengah-tengah riuhnya penonton Djarum Superliga Badminton 2014 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (8/2).

“Ini adalah contoh untuk semua, bahwa siapapun bisa mejadi juara. Di tahun 2012, Hendra/Ahsan berada di peringkat 50-an, setelah meraih gelar BWF World Championships 2013, di akhir tahun 2013 bisa jadi pasangan ranking satu dunia,” kata Gita yang disambut riuh tepuk tangan penonton.

“Para juara tentunya akan mendapat penghargaan. Insya Allah tahun ini hadiahnya akan lebih besar. Tanpa dukungan fans dan keluarga, semua ini tidak mungkin terjadi,” imbuh Gita.

Hendra/Ahsan merupakan pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini. Keduanya telah mengukir prestasi fantastis hanya dalam kurun waktu satu tahun setelah mulai berpasangan.
Di tahun 2013, Hendra/Ahsan tercatat mengoleksi enam gelar di antaranya juara Malaysia Open Super Series, Djarum Indonesia Open Super Series Premier, Singapore Open Super Series, Japan Open Super Series, BWF World Championships serta BWF Super Series Finals.

“Gelar MVP 2013 memacu semangat kami untuk lebih berprestasi. Awal tahun ini kami akan fokus untuk All England dan Thomas Cup. Semoga prestasi kami tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” ujar Ahsan.

“Kami memang akan fokus ke All England dan Thomas Cup dulu, karena keduanya adalah turnamen penting. Apalagi kami belum pernah menjuarai kedua turnamen tersebut. Indonesia sudah 12 tahun tidak menjuarai Thomas Cup,” Hendra menambahkan. (*)