Taufik Hidayat Berbagi Kisah Perjalanan di Indonesia Terbuka Lewat Buku

(Surabaya, 6/2/2014)
Taufik Hidayat meluncurkan buku bertajuk “Jejak Taufik Hidayat di Indonesia Terbuka”. Buku setebal 154 halaman ini berisi foto-foto karya fotografer Harian BOLA, Erly Bahtiar yang bercerita tentang kiprah Taufik selama berlaga di turnamen Indonesia Terbuka pada tahun 1998-2003.

Acara digelar bersamaan dengan kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2014 di DBL Arena, Surabaya, Kamis (6/2). Pada kesempatan ini juga hadir Lee Chong Wei, pemain nomor satu dunia asal Malaysia yang merupakan sahabat dekat Taufik.

“Taufik bisa berbagi pengalaman lewat buku yang diluncurkannya, saya rasa ini adalah hal yang bagus. Sehingga orang bisa tahu pengalaman Taufik sejak dia junior dan melalui masa-masa sulit hingga menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia,” ujar Chong Wei.

Lewat buku ini, Taufik bercerita mengenai perjalanannya di turnamen paling bergengsi di Indonesia tersebut. Enam kali sudah Taufik menjuarai turnamen Indonesia Terbuka. Sejauh ini Taufik masih memegang rekor juara tunggal putra terbanyak di kejuaraan ini bersama Ardy B. Wiranata.

“Terima kasih kepada semua yang sudah mengikuti karir saya selama di Indonesia Terbuka. Inilah hasilnya, dituangkan dalam sebuah buku. Semoga buku ini bisa memberikan inspirasi bagi para pemain-pemain muda dan pecinta bulutangkis,” kata Taufik dalam sambutannya.

“Saya berharap muncul atlet-atlet Indonesia yang bisa lebih berprestasi dibanding saya,” tambah peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini.

Taufik juga berharap lewat kisahnya, makin banyak para atlet-atlet muda yang termotivasi untuk menjadi generasi penerus bulutangkis Indonesia dan dapat berprestasi mengharumkan nama Indonesia di panggung bulutangkis dunia. (*)