(Djarum Superliga 2014) Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus Menang Sempurna di Laga Perdana

 

(Jakarta, 3/2/2014)
Putri-putri Jaya Raya Jakarta tak menemukan kesulitan berarti di pertandingan perdana babak penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2014 di Surabaya. Pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena, Senin (3/2), Jaya Raya berhasil menundukkan tim Cooperative Bank Taipei dengan skor 5-0.
 
Pemain muda asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan yang turun di partai ketiga, menjadi penentu kemenangan tim juara bertahan ini. Busanan memetik kemenangan straight game dari Yu Po Pai, 21-18, 21-17.
 
Dua poin kemenangan sebelumnya diraih oleh Mitani Minatsu yang juga menang dua game langsung dari Hsu Ya Ching, 21-14, 21-10. Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta kemudian menambah poin kemenangan dengan menekuk Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen, 21-14, 19-21, 21-7.
 
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga menambah keunggulan timnya usai menyingkirkan Wang Pei Rong/Hsu Ya Ching, 21-10, 21-13. Bellaetrix Manuputty yang menang WO atas Cheng Sao Chieh, membuat tim unggulan pertama ini lantas menang sempurna 5-0.
 
Cheng memutuskan untuk mundur di game kedua setelah mengalami cedera pada engkel kanan saat kedudukan 15-21, 3-11.
 
Meskipun mampu menyapu bersih semua nomor yang dimainkan, Imelda Wiguna, manajer tim Jaya Raya Jakarta mengaku ada berberapa hal yang masih diluar dugaan dan harus diperbaiki.
 
“Cukup memuaskan, hanya saja tadi ada beberapa kejutan. Seperti ketika Busanan tidak tampil lebih baik di game kedua, dibandingkan game pertama. Dia terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu keras untuk menyerang,” ungkap Imelda.
 
Sementara itu, tim putri Djarum Kudus juga meraih kemenangan sempurna 5-0 atas tim Gifu Tricky Panders dari Jepang.
 
“Persaingan di tim putri lebih berat ke pemain-pemain asingnya, karena ada beberapa klub yang menggunakan pemain asing, itu yang harus diwaspadai,” kata Aryono Miranat, pelatih tim Djarum Kudus.
 
Hasil sementara babak penyisihan grup beregu putri Djarum Superliga Badminton 2014 dapat dilihat di sini. (*)