(Djarum Superliga 2014) Jaya Raya Jakarta Yakin dengan Komitmen Pemain

(Jakarta, 27/1/2014)
Tim Jaya Raya Jakarta menjadi tim yang paling difavoritkan untuk memboyong gelar juara beregu putri ajang Djarum Superliga Badminton 2014. Srikandi Jaya Raya Jakarta bertekad untuk mengulang sukses di kejuaraan yang akan dihelat di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari.

Meskipun dijagokan, bukan perkara mudah buat tim ini untuk mengulang sukses yang dipetik tahun lalu. Apalagi, persaingan antarklub peserta termasuk klub asing seperti Unisys Jepang dan SCG Thailand, tak dapat dipandang sebelah mata.

"Ya beban jadi unggulan pertama itu pasti ada. Tetapi kami percaya kepada atlet yang kami pilih, mereka sudah berkomitmen," kata Imelda Wiguna, manajer tim Jaya Raya Jakarta.

"Lawan-lawan tidak gampang, berat juga. Lawan ada yang bagus, tetapi ada juga yang kurang. Pokoknya kami selalu waspada," tambah Juara Dunia 1980 ganda campuran bersama Christian Hadinata ini.

Soal komitmen pemain menjadi satu hal mendasar buat tim Jaya Raya Jakarta. Klub yang bermarkas besar di Ragunan, Jakarta Selatan ini akan mendukung penuh pemain dalam misi meraih gelar juara di ajang berhadiah total Rp 2 Miliar ini.

"Kami pilih pemain yang punya komitmen. Memberangkatkan pemain ke kejuaraan ini kan ada expenses (pengeluaran). Kecewa juga kalau pemainnya tidak bisa berkomitmen untuk tim," tutur Imelda.

"Pada prinsipnya, Jaya Raya selalu memberi support para atletnya, sudah tidak diragukan lagi. Kami juga selalu mendukung program PBSI, jadi harus all out," jelasnya.

Unggul di tim putri, Jaya Raya Jakarta kini juga memperkuat tim putra. Kenichi Tago (Jepang) dan Nguyen Tien Minh (Vietnam) akan memperkuat tim putra Jaya Raya Jakarta. Selain itu, Tommy Sugiarto dari klub Pelita Bakrie Jakarta juga diundang untuk bergabung. Lalu, siapa sajakah yang akan diturunkan?

"Kami belum bisa bicara soal pemain yang diturunkan. Namun tim putra kami kekuatannya merata. Tiga nomor tunggal kuat semua, belum tentu lawan punya kekuatan yang sama," pungkas Imelda. (*)

Berikut daftar pemain di tim putra dan  putri Jaya Raya Jakarta:

Tim Putra :

Kenichi Tago (Jepang), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Tommy Sugiarto, Wisnu Yuli Prasetyo, Hermansyah, Angga Pratama, Hendra Setiawan, Markis Kido, Bona Septano, Putra Eka Rhoma

Tim Putri :

Busanan Ongbumrungpan (Thailand), Bellaetrix Manuputty, Adriyanti Firdasari, Mitani Minatsu (Jepang), Rizki Amelia Pradipta, Pia Zebadiah Bernadet, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda.