(Prim-A Kejurnas PBSI 2013) Juara di Taruna, Melati/Rosyita Bidik Gelar di Kelas Dewasa

(Denpasar, 29/11/2013)
Pasangan ganda putri Melati Daeva Octavianti/Rosyita Eka Putri Sari semakin dekat dengan gelar ganda putri kelas dewasa di ajang Prim-A Kejurnas PBSI 2013 dengan merebut tiket babak final usai menundukkan Ririn Amelia/Suci Rizki Andini, 21-17, 21-17.

Melati/Rosyita yang merupakan wakil Jawa Tengah yang juga unggulan pertama ini merupakan juara ganda putri kelas taruna pada Kejurnas 2012.

“Tentunya ingin sekali juara di kelas dewasa, apalagi tahun lalu kami baru juara di kelas taruna,” kata Melati, pemain asal klub Djarum ini.

“Tiap pemain pasti ingin juara, kami pun begitu. Tapi kami tak boleh terlalu yakin dan terlalu pesimis. Pokoknya main lepas saja, tetapi tetap fokus,” tambah Rosyita.

Pasangan senior sesama penghuni Pelatnas Cipayung, Meiliana Jauhari/Komala Dewi, akan menantang Melati/Rosyita di partai puncak. Meiliana/Komala lolos ke babak final setelah menundukkan unggulan ketiga, Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico (Jawa Tengah), 21-19, 14-21, 21-11.

Seperti dituturkan Rosyita, mereka belum pernah bertemu dengan Meiliana/Komala di pertandingan resmi. Namun pada sesi latihan di Pelatnas Cipayung, kedua pasangan tercatat saling mengalahkan.

“Lawan kami lebih senior, mereka menang pengalaman, tetapi kami unggul dari segi stamina dan power. Kami rasa peluangnya 50:50,” jelas Melati. (*)