(Prim-A Kejurnas PBSI 2013) Ihsan vs Jonatan, Duel Seru Tunggal Junior Pelatnas

(Denpasar, 28/11/2013)
Partai sesama pemain muda antara Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie di babak perempat final Prim-A Kejurnas PBSI 2013, cukup menyita perhatian penonton di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Duel Ihsan vs Jonatan berakhir dengan kemenangan Ihsan yang mewakili provinsi Jawa Tengah, dengan skor akhir 21-14, 28-26.

"Pada pertandingan ini, saya lebih banyak mengungguli permainan depan dan saya tampil lebih berani. Saat-saat genting, saya beberapa kali melakukan kesalahan sendiri," ujar Ihsan, pemain asal klub Djarum.

Pada game pertama, Ihsan memenangkan pertandingan dengam cukup mudah. Peraih medali perunggu World Junior Championships 2013 ini begitu menguasai irama permainan dan menang dengan skor cukup jauh.

"Pencapaian di World Junior Championships 2013 memang menambah rasa percaya diri saya," Ihsan mengakui.

Pada game kedua, Jonatan mencoba bangkit dan pertarungan pun semakin sengit. Ihsan yang sudah unggul dalam kedudukan match point 20-18, dibuat kesulitan meraih poin kemenangan.

Lewat adu setting sebanyak tujuh kali yang sangat menegangkan, Ihsan yang tampil lebih agresif pun akhirnya meraih champion poin setelah pengembalian Jonatan terlalu melebar ke sisi kanan Ihsan.

"Permainan Ihsan memang lebih matang dari saya. Kondisi bola yang seperti ini juga menguntungkan buat Ihsan yang unggul di depan net. Di poin kritis, saya juga kurang tenang,"  tutur Jonatan, pemain berusia 16 tahun.

Di babak semifinal, Ihsan yang merupakan juara tunggal putra taruna Kejurnas 2012 ini akan berjumpa dengan Simon Santoso. Sementara satu tiket final diperebutkan oleh pemain klub SGS PLN Bandung, Senatria Agus Setia Putra, melawan Hermansyah dari klub Jaya Raya Jakarta. (*)