(Hong Kong Super Series 2013) Aprilia Melaju, Bellaetrix Dihadang Saina

(Hong Kong, 20/11/2013)
Nomor tunggal putri Indonesia mengirimkan satu wakil ke babak kedua turnamen Hong Kong Open Super Series 2013 lewat Aprilia Yuswandari. Pada pertandingan di Stadion Hong Kong Coliseum, Aprilia Yuswandari menyingkirkan wakil tuan rumah, Yi Cheung Ngan, 21-12, 21-14.

"Penampilan saya di pertandingan ini lebih baik jika dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya. Saat itu saya dipaksa main tiga game, karena saya tampil kurang bagus. Belajar dari situ, sekarang saya bisa menang straight game dan skornya cukup jauh," jelas Aprilia, pemain rangking 26 dunia.

Sementara itu, Bellaetrix Manuputty gagal mengekor langkah Aprilia ke babak kedua setelah ditaklukkan Saina Nehwal (India), 14-21, 16-21.

"Sebenarnya saya sudah bisa mengimbangi permainan Saina, tetapi saya malah banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Saina banyak unggul di serangan. Kalau salah pengembalian, langsung diserang Saina," jelas Bellaetrix soal pertandingannya.

"Bella masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, terutama saat dia bisa menyamakan kedudukan atau memimpin. Dari segi power, sudah ada peningkatan dibanding di pertemuan-pertemuan sebelumnya," ujar Liang Chiu Sia, sang pelatih.

Dengan hasil ini, maka Aprilia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang maju ke babak kedua. Aprilia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Wang Shixian, Juara French Open Super Series 2013 asal China. (*)

Hasil sementara babak pertama Hong Kong Open Super Series 2013 dapat diakses di www.tournamentsoftware.com