(BWF World Junior Championships 2013) Tumbangkan Wakil Tuan Rumah, Ihsan ke Semifinal

(Bangkok, 1/11/2013)
Ihsan Maulana Mustofa mengikuti jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin dengan melangkah ke semifinal BWF World Junior Championships 2013. Ihsan sukses memupuskan harapan tuan rumah, Pannawit Thongnuam, 21-10, 21-8.

“Ihsan sudah bermain di pola yang benar, memang seharusnya dia main seperti ini. Lawan jadi berada dalam tekanan dan tidak bisa berkembang,” kata Imam Tohari, sang pelatih.

Meskipun menghadapi lawan di kandangnya sendiri, Ihsan tak gentar. Ihsan mengaku tak memikirkan kalau lawannya akan mendapat dukungan dari penonton di Stadion Huamark, Bangkok. Ihsan terus memimpin perolehan angka hingga menang straight game dengan skor cukup telak.

 

“Dari awal, saya yakin karena sudah mempelajari permainan lawan. Walaupun saya belum pernah bertemu, selama di turnamen ini saya selalu menonton permainan Pannawit. Saya sudah antisipasi smash silang yang menjadi andalannya. Makanya tadi saya jarang kasih bola yang memudahkan dia untuk smash,” jelas Ihsan soal kemenangannya.

 

“Di game kedua, saya menang angin dan saya makin percaya diri untuk menyerang. Pokoknya begitu ada kesempatan, saya smash terus. Pada pertandingan ini, serangan saya cukup tajam dan pertahanan saya juga rapat,” tambah pemain kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995.

 

Sementara itu, satu wakil ganda putra harus terhenti di perempat final. Pasangan Fajar Alfian/Yantoni Edy Saputra ditundukkan Liu Yuchen/Li Junhui yang merupakan unggulan pertama dari China, 14-21, 18-21. (*)