(BWF World Junior Championships 2013) Dua Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua

(Bangkok, 30/10/2013)
Fajar Alfian/Yantoni Edi Saputra dan Alwi Mahardika/Felix Eka Putra berhasil lolos ke babak kedua ajang BWF World Junior Championships 2013. Kedua pasangan ini menyusul rekan mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama yang sudah lebih dulu ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Fajar/Toni berhak atas tiket babak kedua setelah memenangkan pertandingan atas Nguyen Dinh Tuan Kiet/Pham Cao Chuong (Vietnam), 21-18, 21-14.

"Di pertandingan pertama ini, kami merasa mainnya masih kaku, belum panas. Ini adalah pertandingan pertama kami. Di nomor beregu kami tidak diturunkan. Jadi tadi masih penyesuaian dengan suasana lapangan dan atmosfer pertandingan," kata Fajar, pemain asal klub SGS PLN Bandung.

Sementara itu, meskipun juga menang straight game, Alwi/Felix harus bermain ketat oleh ganda Kanada, Benny Lin/Duncan Yao, sebelum menang 21-19, 25-23.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan. Bola-bola yang seharusnya mudah malah gagal kami manfaatkan," kata Alwi.

"Penampilan pertama Alwi/Felix banyak diwarnai unforced error. Mereka harusnya bermain lebih konsentrasi lagi, tadi kelihatannya Alwi/Felix masih kurang fokus. Mungkin mereka grogi juga karena ini adalah WJC pertama," jelas Sigit Budiarto, sang pelatih.

Dengan hasil ini, maka Indonesia meloloskan 14 wakil ke babak 32 besar lewat tiga wakil di tunggal putra, tiga wakil tunggal putri, tiga pasangan ganda putra, tiga pasangan ganda putri, dan dua pasangan ganda campuran.

Hasil selengkapnya dapat diakses di www.tournamentsoftware.com