(BWF World Junior Championships 2013) Ganda Campuran Amankan Satu Tempat di Babak Keempat

(Bangkok, 30/10/2013)
Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin membuat Indonesia mengamankan satu tempat di babak keempat ganda campuran BWF World Junior Championships 2013. Pada pertandingan babak kedua di Stadion Huamark, Bangkok, Thailand, Kevin/Masita merebut kemenangan atas Nathan Cheng/Rachael Honderich (Kanada), 21-17, 21-7.

Kevin/Masita sudah ditunggu rekan senegara, Rian Swastedian/Della Augustia Surya yang lebih dulu melaju ke babak ketiga. Rian/Della tanpa banyak kesulitan menghentikan perlawanan Jiri Louda/Magdalena Lajdova (Republik Ceko), 21-16, 21-12.

“Sebetulnya agak disayangkan Kevin/Masita dan Rian/Della sudah bertemu di babak ketiga. Kevin/Masita sedikit lebih unggul dari Rian/Della, selain karena mereka sudah lebih lama berpasangan, Kevin lebih berpengalaman dan Masita juga spesialisasinya di ganda campuran. Namun kami perkirakan pertandingan akan berlangsung ramai,” ujar Rudi Gunawan Haditono, Pelatih Ganda Campuran tim WJC 2013.

Pertemuan Kevin/Masita dan Rian/Della di babak ketiga, Kamis (31/10) adalah yang pertama bagi kedua pasangan. Kevin/Masita dipasangkan sejak turnamen Asia Junior Championships 2013 di Sabah, Malaysia pada Juli lalu.

Sementara kala itu Della berpasangan dengan Arsya Isnanu Ardhi Putra, Rian/Della baru saja dipersiapkan untuk menghadapi ajang WJC 2013.

“Kurang lebih sudah tahu permainan mereka seperti apa. Tetapi kami tidak merasa lebih unggul, di lapangan kadang segala sesuatunya tidak bisa ditebak. Pokoknya besok usaha yang terbaik saja, sayang sih sudah ketemu teman sendiri, apalagi dua wakil ganda campuran lainnya sudah kalah,” jelas Kevin.

“Kevin/Masita masing-masing individunya sudah bagus, kami akan coba main normal saja. Walau lawan teman sendiri tapi kami akan tetap berusaha. Siapapun yang lolos, yang penting wakil dari Indonesia,” tutur Della yang dijumpai usai pertandingan. (*)

Hasil sementara babak kedua BWF World Junior Championships 2013 dapat diakses di
www.tournamentsoftware.com.