(BWF World Junior Championships 2013) Akurasi Tak Solid, Fitriani Terhenti di Babak Kedua

(Bangkok, 30/10/2013)
Indonesia harus kehilangan satu wakil tunggal putri pada babak kedua ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok. Langkah Fitriani terhenti setelah berjuang tiga game melawan Chen Yu Fei (China), 14-21, 21-15, 18-21.

"Saya banyak salah membuang bola dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Netting sebelah kiri juga sering nyangkut. Selain itu, akurasi bola saya pun kurang rapi, power juga masih kurang," kata Fitriani usai pertandingan.

"Fitri sebetulnya sudah tampil bagus,  fighting spiritnya luar biasa. Dia ulet mengejar bola kemana pun. Tetapi  bola-bolanya masih banyak monoton, kurang menyulitkan buat lawan. Fitri harus banyak latihan lagi dan diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya," jelas Sarwendah Kusumawardhani, Pelatih Tunggal Putri tim WJC 2013.

Sementara itu, tiga tunggal putri lain berhasil melaju ke babak ketiga. Ruselli Hartawan memetik kemenangan atas Isabel Fernandez (Spanyol), 21-9, 21-15. Intan Dwi Jayanti menyusul langkah Ruselli setelah menyingkirkan Cheng Yu Chieh (Taiwan), 17-21, 21-17, 21-16.

Hanna Ramadini yang merupakan unggulan 5/8, menang mudah atas Anri Schoonees (Afrika Selatan), 21-4, 21-6.

"Hanna belum dapat lawan yang terlalu berat, tetapi dia sejauh ini sudah on track. Intan juga hampir saja terbawa permainan lawan yang lambat. Padahal kalau bermain cepat, dia banyak dapat poin," imbuh Sarwendah.

Dengan demikian, Indonesia telah meloloskan enam wakil di sektor tunggal. Pada nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Muhammad Bayu Pangisthu juga melaju ke babak ketiga. (*)

Hasil sementara babak kedua BWF World Junior Championships 2013 dapat diakses di www.tournamentsoftware.com