(BWF World Junior Championships 2013) Rian/Della Melaju ke Babak Kedua

(Bangkok, 29/10/2013)
Ganda campuran Rian Swastedian/Della Augustia Surya melaju ke babak kedua ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok. Rian/Della menaklukkan wakil Rusia, Dmitrii Riabov/Kristina Averkina, 21-15, 21-14.

Pada game pertama, Rian/Della sempat ketinggalan 3-7 dari Riabov/Averkina. Pasangan Indonesia ini mengaku belum dapat mengeluarkan permainan terbaiknya, mereka juga beberapa kali melakukan kesalahan yang tidak perlu. Servis Rian pun tujuh kali dinyatakan fault oleh wasit.

"Poin lawan banyak diraih karena servis saya di-fault tujuh kali oleh hakim servis. Sempat kepikiran juga tadi, kalau servis takut salah lagi.  Tapi akhirnya saya langsung mengubah cara servis dan di game kedua saya unggul jauh," kata Rian usai pertandingan.

"Servis saya juga sempat di-fault sekali. Tapi selanjutnya tidak ada masalah. Selain dari servis Rian yang dinyatakan fault, kami juga banyak kehilangan poin dari kesalahan sendiri. Lawan lumayan bagus pertahanannya, mereka juga berani servis dengan bola-bola tinggi," kata Della menambahkan.

Sebelumnya, pasangan Arsya Isnanu Ardhi Putra/Setyana Mapasa terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Lee Yang/Wen Hao Yun (Taiwan), 15-21, 12-21.

"Dari pertama rasanya main sudah tidak enak, banyak mati-mati sendiri karena kurang fokus. Saat saya sudah bisa in, malah Arsya yang melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa kurang kompak di lapangan, karena baru saja berpasangan di kejuaraan ini," ucap Setyana soal penampilannya.

"Saya punya satu kesempatan lagi di nomor ganda putri bersama Rosyita Eka Putri Sari. Pokoknya harus bisa menembus target awal yaitu babak semifinal," tambah Setyana.

Pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati pun tak mampu melewati babak pertama usai dikalahkan Terry Hee/Yi Ling Elaine Chua (Singapura), 16-21, 12-21.

Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin mendapat bye di babak pertama dan langsung bertanding di babak kedua pada Rabu, (30/10).

Hasil sementara babak pertama BWF World Junior Championships 2013 dapat diakses di www.tournamentsoftware.com