(BWF World Junior Championships 2013) Indonesia Unggul 3-0 Atas Amerika Serikat

(Bangkok, 23/10/2013)
Ihsan Maulana Mustofa menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Amerika Serikat pada babak penyisihan Grup X1  nomor beregu BWF World Junior Championships 2013 di Stadion Huamark, Bangkok. Ihsan yang memetik kemenangan atas Alan Shekhtman, 21-4, 21-8, membawa tim Merah-Putih sementara unggul 3-0.

"Hari ini saya merasa sudah enak mainnya. Di game kedua, saya banyak melatih defense, jadi besok-besok kalau bertemu pemain yang serangannya bagus, saya sudah siap," kata Ihsan usai pertandingan.

"Dari pertandingan tadi yang dirasa masih kurang adalah power. Selain itu saya juga belum terlalu bisa menyesuaikan diri dengan perubahan kecepatan lawan," tambahnya.

Pasangan ganda putra Yantoni Edy Saputra/Fajar Alfian menyumbang angka pertama bagi Indonesia usai menghentikan perlawanan Aston Khor/Kevin B. Chan, 21-11, 21-11.

Ruselli Hartawan yang turun di partai kedua, menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Pemain tunggal putri asal klub Jaya Raya Jakarta, menang dua game langsung dari Christine Yang, 21-11, 21-12.

"Jika dibandingkan dengan pertandingan melawan Sri Lanka, sekarang anak-anak sudah mulai panas, unforced error sudah berkurang. Ihsan tadi bermain bagus, ganda putra juga bagus, mainnya rapi. Sebelum bertanding saya memang menghimbau mereka untuk bermain tenang dan lepas," tutur Nusron Wahid, Chef de Mission Tim Indonesia.

Pada partai keempat dan kelima, Indonesia menurunkan pasangan ganda putri Rosyita eka Putri Sari/Setyana Mapasa dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin di ganda campuran. (*)