(Komunitas Bulutangkis) TVRI Pusat Juara Bulutangkis Antar Media 2013

(Jakarta, 21/10/2013)

Tim TVRI Pusat keluar sebagai juara pada Bakti Olahraga Djarum Foundation – Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013.

Pada pertandingan grand final di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Jateng, Sabtu (19/10) siang, tim TVRI Pusat yang dimotori pemain senior Sumardjo berhasil mengalahkan tim pendatang baru Net TV Jakarta dengan 2-0.

Kemenangan TVRI Pusat diawali di nomor ganda melalui pasangan Rio Wilianto/Ferdian Pascal yang mengalahkan pasangan Hafiz Briliansyah/Mangara Tua dengan skor 21-14, 19-21, 21-18.

Kemenangan TVRI Pusat akhirnya ditentukan di partai kedua melalui Aryanto Hariyanto yang tampil di nomor tunggal. Tanpa kesulitan berarti Aryanto berhasil menjinakkan Adi Mangun Sucahyo, 21-12, 21-7.

Bagi tim TVRI Pusat gelar ini merupakan penantian panjang sejak event ini digelar 2007 silam. Meski tiga kali lolos ke grand final di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, ambisi tim TVRI Pusat selalu kandas. Sukses tim TVRI Pusat juga tak lepas dari regenerasi yang dilakukan tim Ibukota ini.

Grand final Bakti Olahraga Djarum Foundation – Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013 diikuti oleh empat tim yang terdiri dari para juara masing-masing zona. Selain sang juara TVRI Pusat  yang merupakan juara Zona Barat, juga diikuti tim Jawa Pos Surabaya sebagai juara Zona Timur, serta tim RRI Semarang sebagai juara Zona Tengah. Satu peserta lagi grand final adalah Net TV yang merupakan runner up terbaik dari tiga zona.

Tim Jawa Pos dan RRI Semarang harus puas berada di peringkat ketiga secara bersama-sama. Sebagai juara, tim TVRI Pusat selain menerima Piala Bergilir dan Piala Tetap juga menerima hadiah pembinaan sebesar Rp 20 juta. Disusul tim Net TV sebagai runner up memperoleh Piala Tetap serta hadiah uang pembinaan Rp 15 juta. Sedang peringkat ketiga bersama tim RRI Semarang dan tim Jawa Pos sama-sama menerima hadiah uang pembinaan Rp 10 juta.

Menurut Budi Darmawan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, event ini akan terus dilanjutkan setiap dua tahun sekali sebagai bentuk kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Djarum Foundation dengan insan media. (*)