(Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013) Rinov/Vania Persembahkan Gelar Pertama Buat Indonesia

(Kudus, 13/10/2013)
Bermain taktis dan penuh percaya diri, Rinov Rinaldy/Vania Arianti Sukoco berhasil menundukkan lawan di final Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013 dan meraih gelar juara ganda campuran kelas U-15. Rinov/Vania menundukkan Pacharapol Nipornram/Chaiwan Pattarasuda (Thailand), 21-14, 21-15.

“Target kami memang juara di turnamen ini. Ini adalah gelar ganda campuran pertama kami di turnamen level internasional. Tadi kami ambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Kami mewaspadai Pacharapol yang bola-bola belakangnya bagus. Sementara Chaiwan bola silangnya lumayan juga,” ujar Vania yang ditemui usai pertandingan.

“Kami tidak menyangka bisa menjadi juara, karena di awal-awal kami merasa bermain tidak maksimal, banyak error. Tetapi berkat dukungan pelatih dan keluarga, kami bisa menang. Gelar ini kami persembahkan untuk mereka,” Rinov menambahkan.

Dengan demikian, Indonesia sementara telah memastikan dua gelar dari ajang ini. Di nomor tunggal putra kelompok U-17, terjadi all Indonesian final antara Enzi Shafira dan Firman Abdul Kholik.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai final tunggal putri kelas U-15 antara Jiamin Yeo (Singapura) melawan Jang Na Ra (Korea). Hasil sementara Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013 dapat diakses di
www.tournamentsoftware.com atau
www.djarumbadminton.com (*)