(Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013) Ganda Campuran Cemerlang di Perempat Final

(Kudus, 11/10/2013)
Sektor ganda campuran Indonesia berjaya di babak perempat final Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013 di GOR PB Djarum, Jati, Kudus. Di kelompok U-17, pasangan Aji Firmansyah/Bunga Fitriani Romadhini berhasil lolos ke semifinal dengan menumbangkan Koki Ohira/Natsuki Nidaira dari Jepang 21-16, 21-11.

"Pemain Jepang ini juga main tunggal, jadi kami merasa bola-bola mereka kurang berbahaya. Dari servis juga kelihatan, servis ganda mereka kurang bagus, mereka seperti kesulitan saat servis," tutur Aji yang ditemui setelah bertanding.

"Kami bersyukur bisa menang hari ini, semoga kami besok menang lagi dan masuk final sesuai dengan target. Pada pertandingan tadi, kami banyak menerapkan permainan no lob," Bunga menambahkan.

Aji/Bunga yang diunggulkan di tempat pertama, tampak tidak banyak mengalami kesulitan dalam menghadapi Ohira/Nidaira.

Kedua pasangan sempat berkejaran poin di game pertama. Namun di game kedua, Ohira/Nidaira tak dapat berbuat banyak, mereka bahkan sering mendiamkan saja bola-bola pengembalian dari Aji/Bunga.

"Di game pertama, saya belum panas. Setelah memenangkan game pertama, baru mainnya terasa enak. Mungkin ada rasa grogi juga karena diunggulkan di tempat pertama," ujar Bunga.

Menyusul langkah rekannya, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami juga lolos ke babak empat besar setelah memetik kemenangan atas Hoon Lim Kuen/Ting Yeung Nga (Hong Kong), 21-8, 21-14.

Di U-15, pasangan Rinov Rinaldy/Vania Arianti Sukoco juga menang atas Kang Min Hyuk/Kim Min Ji (Korea), 21-16, 24-22.

Alfandy Rizki Putra Kasturo/Phita Haningtyas Mentari pun melaju ke semifinal setelah menekuk Satwik Sai Raj/Kalpita Sawant (India), 21-15, 21-14.

Hasil sementara babak perempat final Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013 dapat dilihat di sini. (*)