(Dutch Grand Prix 2013) Riyanto dan Wisnu Tuntaskan Tugas Pertama

(Jakarta, 9/10/2013)
Berhasil memenangkan permainan rubber game, Riyanto Subagja akhirnya mengantongi tiket babak kedua turnamen Dutch Open Grand Prix 2013. Riyanto yang diunggulkan di urutan ke-12 ini memenangkan pertandingan atas Blagovest Kisyov dari Bulgaria, 21-23, 21-10, 21-5.

“Di game pertama, pergerakan kaki saya terlalu lambat. Selain itu saya juga bermain terlalu hati-hati, sehingga permainan saya jadi terkontrol lawan. Bola-bola pengembalian saya juga kurang berbahaya dan jarang menyulitkan lawan,” ujar Riyanto yang dihubungi di Topcentrum, Almere.

Pertandingan berlangung sengit di game pertama. Riyanto yang lebih dijagokan, malah tertinggal saat adu setting. Ia pun belajar dari kesalahan di game pertama dan berlari meninggalkan Kisyov di game kedua dan ketiga hingga menang telak.

“Saya merasa lebih enak bermain di game kedua dan ketiga. Semua kemampuan saya bisa keluar semua, jadi saya bisa mengatur lawan,” imbuh Riyanto, juara Iran Fajr International Challenge 2013.

Menemani Riyanto ke babak kedua, Wisnu Yuli Prasetyo juga melaju dengan mengalahkan Mattias Wigardt (Swedia), 21-15, 21-17.

Saat berita ini diturunkan, enam tunggal putra Indonesia telah mengamankan tempat di babak kedua. Mereka adalah Riyanto Subagja, Wisnu Yuli Prasetyo, Julian Arbitrama, Kaizar Bobby Alexander, dan Andre Marteen. (*)

Hasil sementara babak pertama Dutch Open Grand Prix 2013 dapat dilihat di sini.