(Asia Youth U17 & U15 Championships 2013) Aurum dan Gabriela Buat Kejutan di Babak Pertama

(Kudus, 9/10/2013)
Kejutan mewarnai babak pertama tunggal putri kelompok U-15 turnamen Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 di GOR PB Djarum, Jati, Kudus. Pemain tuan rumah, Gabriela Meilani Moningka sukses menundukkan unggulan kedua, Kanika Kanwal dari India dengan skor 15-21, 21-14, 21-11.

“Pada game pertama, Gabriela banyak melakukan kesalahan sendiri hingga kalah jauh. Di game selanjutnya, saya lihat dia bisa bermain lebih sabar. Gabriela juga bisa menerapkan instruksi pelatih, dan menjalankan strategi permainan yang benar,” kata Alexander, sang pelatih, yang dijumpai di GOR PB Djarum, Jati, Kudus.

“Soal target, mungkin main sebaik-baiknya saja dulu,” imbuhnya.

“Pemain India ini tidak terlalu berbahaya, tapi dia mainnya safe, tipe main rally, jadi saya tadi mencoba untuk bermain sabar. Apalagi saya kan tidak diunggulkan jadi mainnya lebih tanpa beban dan enjoy aja,” ujar Gabriela soal pertandingannya.

Pada kategori U-17, Aurum Octavia Winata juga melaju ke babak kedua setelah menyelesaikan pertarungan sengit rubber game melawan unggulan keenam, Parikh Anoushka (India), 21-13, 16-21, 21-17.

Sayangnya pemain unggulan keempat, Gregoria Mariska, harus angkat koper lebih awal setelah tersingkir di babak pertama. Pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini secara mengejutkan ditundukkan Kim Ga Eun dari Korea, 11-21, 21-18, 9-21.

“Saya kalah postur, lawan badannya tinggi sekali, jadi jangkauannya bagus. Selain itu langkah kaki saya juga kalah cepat saat mengambil bola,” ungkap Gregoria yang dijumpai usai pertandingan.

“Mungkin ada faktor tegang juga. Saya kalau diunggulkan malah jadinya tegang,” tutur finalis Tangkas Specs Junior Challenge 2013 ini.

Sementara itu, putri mantan pemain nasional Icuk Sugiarto, Jauza Fadhila Sugiarto, hari ini menyelesaikan tugas pertama dengan baik. Jauza menang mudah dari pemain Singapura, Jia Hui Shanice Lim, 21-9, 21-11. (*)

Hasil sementara babak pertama Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 dapat diakses di sini.