(Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013) Ganda Putri dan Ganda Campuran Jadi Andalan

(Kudus, 8/10/2013)
Nomor ganda putri dan ganda campuran kelompok U-17 menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar di ajang Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013. Jika melihat kekuatan di atas kertas, dua nomor ini memang memiliki kans besar.

Di ganda putri, dua pasangan skuat Merah-Putih masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga pada daftar unggulan. Mereka adalah pasangan rangking 339 dunia, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati, serta Bunga Fitriani Romadhini/Mayrina Lukmanda.

Bunga yang juga bermain rangkap di ganda campuran bersama Aji Firmansyah, merupakan pasangan yang paling dijagokan untuk menyabet gelar. Aji/Bunga memiliki peringkat dunia 165, tertinggi di kelas U-17.

Posisi unggulan kedua ganda campuran juga dihuni oleh pasangan asal Indonesia, Andika Ramadiansyah/Gischa Marshella Islami.

"Nisak/Rika dan Bunga/May menjadi andalan kami di ganda putri untuk meraih gelar. Kami berharap anak-anak bisa percaya diri dalam bertanding, karena ini beda dengan pertandingan nasional. Kalau mau jadi pemain dunia, ya harus dimulai dari sekarang usahanya," kata Deni Danuaji, pelatih klub Mutiara Cardinal Bandung.

Lalu bagaimana dengan sektor tunggal? Meski tak sekuat ganda, sektor tunggal pun menargetkan medali emas di turnamen yang digelar setahun sekali ini.