(Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013) Lebih Dekat dengan Gregoria Mariska

 (Kudus, 7/10/2013)
Ada yang berbeda dari cara latihan Gregoria Mariska. Pemain tunggal putri kelahiran Wonogiri (Jawa Tengah), 11 Agustus 1999 ini lebih banyak bermain dengan rekan-rekan putra ketimbang yang putri. 

Seperti yang terlihat di sesi latihan sore tim Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013 yang bertempat di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Gregoria tampak menjajal beberapa lapangan dan berlatih dengan dua orang rekan-rekannya di tunggal putra.

"Saya satu-satunya tunggal putri dari klub saya yang ikut kejuaraan ini. Jadi sparring-nya sama temen cowok. Tapi di klub memang sering latihan tambahan bersama temen cowok, untuk melatih power supaya lebih kuat," ujar Gregoria, pemain asal PB Mutiara Cardinal Bandung, saat ditemui di GOR  PB Djarum, Jati.

Nama Gregoria atau yang biasa disapa Jorji, memang tengah mencuat di kalangan pecinta bulutangkis Tanah Air. Kiprahnya di ajang Tangkas Specs Junior Challenge 2013 cukup membuat namanya melambung. Tak diunggulkan, Gregoria mampu meraih medali perak sebelum dikalahkan Fitriani, 18-21, 16-21. Dalam perjalanannya ke final, Gregoria juga menumbangkan Ruselli Hartawan yang merupakan unggulan keempat.

Di turnamen Blibli.com Flypower Asia Youth U-17 & U-15 Championships 2013 ini, Gregoria ditargetkan untuk meraih gelar juara tunggal putri di kelas U-17.