(Yonex-Sunrise Indonesia GPG 2013) Indonesia Pastikan Tiga Gelar

(Yogyakarta, 28/9/2013)
Tuan rumah memastikan diri mengantongi tiga gelar juara dari turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 di GOR AMongraga Yogyakarta. Partai final tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran akan mempertemukan wakil-wakil Indonesia.

Dionysius Hayom Rumbaka akan bertarung meraih gelar juara melawan rekan sepelatnasnya, Simon Santoso. Sementara unggulan kedua ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro ditantang Ronald Alexander/Selvanus Geh.

Partai final ganda campuran diisi oleh Juara Dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Praveen Jordan/Vita Marissa.

Sementara itu, China telah mengamankan dua gelar lewat partai All Chinese Final di nomor tunggal putri dan ganda putri.

Dua tunggal putri non unggulan dari negeri Tirai Bambu, Yao Xue dan Suo Di akan memperebutkan gelar juara. Sementara pasangan kembar Luo Ying/Luo Yu, akan berhadapan dengan Huang Dongping/Jia Yi Fan.

Luo/Luo melangkah ke final setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, 21-17,  21-15.

"Kami akui stamina cukup terkuras, apalagi saya bermain rangkap di ganda campuran. Selain itu Variella juga mengalami cedera. Bermain di nomor ganda putri kan harus tahan karena banyak reli-reli, tentunya ini cukup mengganggu kami," ucap Vita.

Setelah bertanding, Variella memang terlihat kesusahan berjalan. Ia bahkan terduduk dan harus mengompres lututnya dengan es.

"Lutut kanan saya cedera, sekarang rasanya sakit sekali. Cedera ini membuat kami tidak tampil maksimal, rotasi juga terganggu. Saya mulai mengalami cedera sejak Agustus 2013 lalu," jelas Variella yang biasa disapa Lala ini.

Babak final akan dilangsungkan Minggu (29/9), mulai pukul 13.15 WIB, di GOR Among Raga.

Hasil lengkap babak semifinal Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 dapat diakses di sini. (*)