(Komunitas Bulutangkis) Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013 Siap Digelar

(Jakarta, 26/9/2013)
Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Media IV/2013. Dengan mempertandingkan format dua nomor ganda dan satu tunggal, ajang ini memperebutkan piala bergilir dan hadiah uang pembinaan total Rp 55 juta.

Pelaksanaan pertandingan dibagi menjadi dua babak. Babak penyisihan digelar di tiga kota, yaitu Jakarta, Semarang, dan Surabaya pada 30 September – 4 Oktober. Sementara babak putaran final digelar di Kudus, 17 – 19 Oktober.

Peserta kejuaraan terbuka bagi seluruh wartawan media cetak dan elektronik, seluruh Indonesia. Event ini sebagai bentuk komitmen Djarum Foundation untuk terus menggalakkan dan memajukan prestasi bulutangkis di Indonesia, seiring dengan lahirnya PB Djarum sejak 1969 di Kota Kudus.

Dari Kota Kretek ini telah banyak melahirkan atlet-atlet bulutangkis kelas dunia. Dalam beberapa dekade, seperti sebuah tradisi, dari sentra pembinaan di Kota Kudus ini terus mampu melahirkan pemain-pemain dengan prestasi internasional. Sebut saja nama Christian Hadinata, Liem Swie King, Hadibowo, Hadiyanto, Kartono, Hastomo Arbi, Ardy B. Wiranata, Alan Budikusuma, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, dll. Begitu pula di sektor putri ada nama Ivana Lie, Zelin Resiana, Yuni Kartika, Yuliani Sentosa, Minarti Timur,  dan lainnya. Mereka adalah nama-nama besar dalam peta bulutangkis dunia yang pernah dibesarkan di PB Djarum.

Sedangkan Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Fran Kurniawan, Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Kristin, M. Rijal dan Debby Susanto adalah beberapa pemain dari PB Djarum yang saat ini berada di jajaran elit dunia. Pencarian bakat melalui Audisi Umum Bulutangkis setiap tahun dan pembinaan atlet dari generasi ke generasi terus dilakukan PB Djarum melalui wadah Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Berdirinya GOR Bulutangkis di Jati, Kudus tahun 2006 yang memiliki fasilitas modern adalah bukti lain dari komitmen yang tak pernah surut dari Djarum. Komitmen dan totalitas Djarum dalam cabang  bulutangkis secara terus menerus dilakukan guna melahirkan prestasi demi prestasi dan mempertahankan harumnya nama Indonesia di mata dunia.

Keberadaan GOR tersebut ibarat menjadi kawah candradimuka untuk menempa diri bagi para atlet guna mencapai hasil yang terbaik; mempertahankan tradisi juara, dan melahirkan atlet-atlet bulutangkis potensial yang nantinya dapat membawa nama Indonesia berprestasi di kancah internasional, dan menjadikan kebanggaan bagi segenap masyarakat Indonesia.

Dengan catatan prestasi demi prestasi yang membanggakan ini, diharapkan dapat memupuk semangat persatuan.

JADWAL & INFORMASI KEJUARAAN
Babak Penyisihan Zona Barat (Sumatera, Banten, DKI Jakarta, Jabar) GOR Bulutangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, JAKARTA, 30 September – 2 Oktober.

Informasi & Pendaftaran: Broto Happy, Daryadi 087877878578

Babak Penyisihan Zona Tengah (Jateng, DI Yogyakarta, Kalimantan) GOR Tri Lomba Juang, SEMARANG, 3 – 4 Oktober.

Informasi & Pendaftaran: Darjo Soyat 0817241019

Babak Penyisihan Zona Timur (Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua) GOR Sudirman, SURABAYA, 3 – 4 Oktober.

Informasi & Pendaftaran: Sidiq Prasetyo 08179198410

Babak Putaran Final (Nasional)
GOR Bulutangkis Djarum, Jati-Kudus, JAWA TENGAH, 17 – 19 Oktober.