(Komunitas Bulutangkis) Djarum Foundation Kembali gelar Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013

(Jakarta, 24/9/2013)
Komitmen Djarum untuk menggalakkan dan memajukan bulutangkis di Indonesia bukan sekadar isapan jempol. Dimulai sejak 1968 melalui PB Djarum, atlet-atlet menonjol banyak dihasilkan dari pembinaan di kota Kudus itu. Prestasi bulutangkis Indonesia senantiasa hadir dan para juara dalam beberapa periode seperti telah mentradisi lahir dari pusat pembinaan itu.

Christian Hadinata, Liem Swie King, Kartono, Hastomo Arbi, Ardy BW, Alan Budikusuma, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto dan sebagainya. Begitu pula di sektor putri ada Ivana Lie, Minarti Timur, Yuni Kartika, Maria Kristin dan sebagainya adalah nama besar dalam bulutangkis dunia yang pernah dibesarkan di PB Djarum.

Saat ini beberapa pemain dari PB Djarum masuk ke jajaran elite dunia. Mereka bisa disebut seperti Tontowi Ahmad, M. Ahsan, Dionysius Hayom Rumbaka, Fran Kurniawan, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Maria Febe Kusumastuti.

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013 adalah kelanjutan dari Kejuaraan Antar Media periode sebelumnya yaitu tahun 2007, 2009, 2011 yang diselenggarakan PT. Djarum, dalam kaitannya untuk turut serta membangkitkan prestasi olahraga ini di Tanah Air. Pelaksanaan babak penyisihan kejuaraan ini dibagi ke dalam tiga zona wilayah.

Sedangkan peserta kejuaraan terbuka seluruh wartawan media cetak dan elektronik dari seluruh Indonesia, dibuktikan dengan kartu PWI atau kartu karyawan yang dikeluarkan masing-masing media. Jumlah tim terdiri dari enam orang yaitu minimal dua wartawan olahraga, minimal dua wartawan dan dua karyawan.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Nasional, Piala Tetap dan Hadiah Uang Pembinaan senilai total 55 juta rupiah.

Pelaksanaan event bulutangkis antar media ini tetap mengusung semangat yang sama, yakni dalam rangka mengakrabkan dan menjalin hubungan dengan rekan-rekan wartawan. Harapannya, insan pers dapat mengaktualisasikan ekspresi dan unjuk diri pada laga pertandingan bulutangkis sesama teman seprofesi.

Media adalah palang pintu pemberitaan dan ujung tombak informasi di masyarakat. Maka dengan terlaksananya kejuaraan ini dengan lancar dan sukses, diharapkan dapat memicu semangat baru serta menerbitkan optimisme kinerja para wartawan, sekaligus memasyarakatkan olahraga bulutangkis Tanah Air. (*)

Berikut jadwal dan informasi Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013:

Babak Penyisihan Zona Barat (Sumatera, Banten, DKI Jakarta, Jabar)
30 September – 2 Oktober 2013
GOR Bulutangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, JAKARTA

Informasi & Pendaftaran : Broto Happy, Daryadi
087877878578

Babak Penyisihan Zona Tengah (Jateng, DI Yogyakarta, Kalimantan)
3-4 Oktober 2013, GOR Tri Lomba Juang, SEMARANG

Babak Penyisihan Zona Timur (Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua)
3-4 Oktober 2013, GOR Sudirman, SURABAYA

Babak Final
17-19 Oktober 2013
GOR Bulutangkis Djarum, Jati-Kudus, JAWA TENGAH