(Chinese Taipei Open GP Gold 2013) Kalahkan Rekan Senegaranya, Panji Akbar Sudrajat ke Babak Ketiga

(Jakarta, 5/9/2013)

Panji Akbar Sudrajat menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang melaju ke babak ketiga Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Panji lolos setelah menumbangkan rekan senegaranya, Alamsyah Yunus, lewat pertarungan rubber game, 10-21, 21-18, 22-20.

"Kemenangan ini diharapkan menjadi sebuah bekal bagi Panji supaya lebih percaya diri lagi. Tentunya tidak mudah untuk mengalahkan Alamsyah, apalagi dia lebih senior dan lebih banyak pengalaman, dari segi usia juga Panji lebih muda. Semoga Panji bisa lebih fokus di babak selanjutnya," ujar Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI yang dijumpai di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/9).

Sementara itu, Andre Marteen yang juga bertanding di babak kedua, hari ini langkahnya terhenti di tangan pemain masa depan Denmark, Viktor Axelsen, dengan dua game langsung, 17-21, 15-21.

Selain Panji, Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di babak ketiga dari sektor ganda. Di sektor ganda juga akan terjadi ‘perang saudara’ antara pasangan ganda putra Muhammad Ulinnuha/Rendy Sugiarto melawan Fran Kurniawan/Bona Septano.

Pasangan ganda campuran unggulan pertama sekaligus juara bertahan Muhammad Rijal/Debby Susanto akan ditantang pasangan baru asal Korea, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan.

Hasil sementara babak kedua Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013 dapat dilihat di sini.