Masyarakat Antusias Ikuti Kirab Para Atlet Juara Dunia 2013

(Jakarta, 18/8/2013) Kirab Para Atlet Juara Dunia 2013 mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat dan pecinta bulu tangkis. Ratusan orang berkumpul sejak pagi hari, Minggu (18/8) di Sarinah untuk merayakan kemenangan empat juara dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kirab berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB, keempat juara dunia yang didampingi Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan dan Menpora Roy Suryo menyusuri jalan protokol MH Thamrin dari Sarinah menuju Bunderan HI dan kembali ke Sarinah untuk acara Meet and Greet.

"Terima kasih banyak untuk seluruh fans bulu tangkis Indonesia atas dukungan yang telah diberikan. Acara ini sekaligus untuk memasyarakatkan bulu tangkis, agar semua mau angkat raketnya. Antusias masyarakat sungguh luar biasa, apalagi terakhir arak-arakan tahun 2002. Uniknya, saat itu tim juga kembali dari Guangzhou, China, usai memenangkan Piala Thomas" ujar Gita.

"Kirab ini adalah bentuk apresiasi bagi para juara dunia, mereka belum pernah merasakan pengalaman ini, zaman saya dulu, Susi Susanti cs sering diarak. Hal ini diharapkan bisa memotivasi para atlet betapa masyarakat merindukan gelar juara, inilah pesan dari acara ini. Animo masyarakat sungguh luar biasa, melebihi ekspektasi kami" tutur Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI.

Sementara itu, para atlet juara dunia juga terlihat bersemangat bisa berinteraksi langsung dengan para fansnya. Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan tampak antusias melayani fans yang ingin berfoto bersama atau meminta tanda tangan. Pada kesempatan ini, keempat juara dunia juga membagikan kaos pertandingan yang sudah ditandatangani kepada para penggemarnya.

"Terima kasih atas kesempatan ini, untuk pendukung bulu tangkis, kami berempat berharap masyarakat terus mendukung, jangan capek-capek. Dan jangan hanya waktu menang saja didukung, saat kalah juga disupport" tutur Liliyana.