(World Championships 2013) Tontowi/Liliyana Juara Dunia, Richard Mainaky Sudah Punya Firasat

(Jakarta,11/8/2013) Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky ternyata sudah berfirasat bahwa anak didiknya,Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan meraih gelar juara dunia 2013.

Seperti dituturkan Richard, seminggu sebelum Tontowi/Liliyana menjadi juara, ia berkata pada sang istri untuk memasak makanan yang banyak.

"Minggu depan akan ada acara kebaktian di rumah saya. Sebelum berangkat ke Guangzhou, saya tidak sengaja bilang pada istri saya untuk masak makanan yang banyak, yang enak-enak, sekalian syukuran kejuaraan dunia. Syukuran akan ada hasil baik dari kejuaraan dunia" kata Richard.

Selain itu, seperti dituturkan Richard, Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan juga pernah mengatakan kepada tim bahwa ia punya feeling bahwa Indonesia kali ini akan merebut gelar juara dunia.

"Sebelum berangkat ke China, pak Gita pernah bilang kalau feeling nya mengatakan kali ini kita akan dapat gelar. Ini membuat saya makin yakin" ungkap Richard.

Selain itu, Richard juga teringat wejangannya kepada sang anak didik, Liliyana, sesaat sebelum memasuki arena pertandingan.

"Pak Gita punya feeling bahwa kali ini kita akan juara. Beliau adalah orang sukses, biasanya orang sukses punya feeling dan intuisi yang kuat. Orang lain saja yakin kalian bisa jadi juara dunia, kalian harus lebih yakin lagi. Pokoknya berikan yang terbaik di lapangan, maka kemenangan itu akan datang" kata Richard kepada Liliyana saat itu.

Selain dari Tontowi/Lilliyana, pada ajang World Championships 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China, 5-11 Agustus 2013 lalu,  Indonesia juga meraih satu gelar lagi yang dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.