(World Championships 2013) Tiga Kali Juara Dunia, Liliyana Natsir Cetak Sejarah Baru

(Guangzhou, 12/8/2013) Kemenangan untuk ketiga kalinya di World Championships 2013 membuat pemain spesialis ganda campuran Liliyana Natsir mencetak sejarah baru dalam dunia bulu tangkis. Liliyana menjadi pemain putri pertama yang sukses meraih tiga gelar juara dunia di sektor ganda campuran.

Pada tahun 2005 dan 2007, Liliyana yang merupakan pemain jebolan PB Tangkas Alfamart ini meraih gelar juara dunia bersama Nova Widianto. Tahun 2013, duet Liliyana dengan Tontowi Ahmad juga membuahkan gelar juara dunia.

Di sektor putra, Park Joo Bong, pemain legendaris asal Korea, juga tercatat pernah menjadi juara dunia ganda campuran sebanyak tiga kali.

"Tentunya senang bisa mencetak prestasi seperti ini. Apalagi Park Joo Bong adalah pemain hebat. Semoga tidak cuma tiga kali juara dunia, tapi lebih banyak lagi" kata Liliyana, pemain kelahiran, Manado, 9 September 1985.

Gelar yang diraih Tontowi/Liliyana menjadi gelar ganda campuran yang keempat bagi Indonesia. Jauh sebelum kemenangan Nova/Liliyana pada tahun 2005 dan 2007, pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna tercatat sebagai ganda campuran Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara dunia pada tahun 1980.