(Asia Junior Championships) Arsya/Della Satu-satunya Harapan di Ganda Campuran

(Kota Kinabalu, 11/7/2013) Hari ini sepertinya bukan hari keberuntungan tim ganda campuran junior Indonesia. Sebanyak tiga dari empat pasangan yang diturunkan harus terhenti di babak kedua Asia Junior Championships 2013.
 
Rafiddias Akhdan Nugroho/Setyana Mapasa menjadi wakil pertama yang gugur. Keduanya menyerah dari wakil tuan rumah yang juga unggulan ketujuh, Chua Khek Wei/Yap Cheng Wen, 21-17, 22-24, 22-24.
 
“Rafi/Tyana memang menjadi andalan di ganda campuran. Melihat penampilan lawan, awalnya kami yakin mereka bisa menang” kata Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran yang mendampingi Rafiddias/Setyana.
 
“Pada saat poin-poin kritis, Tyana mengalami cedera pada tulang ekornya sampai perlu di semprot penahan rasa sakit beberapa kali. Kondisi ini mempengaruhi Rafi, fokusnya jadi terganggu, pola permainan yang sudah diatur jadi tidak bisa diterapkan” tambahnya.
 
Rian Swastedian/Masita Mahmudin juga tak kuasa menahan laju ganda Taiwan, Tien Tzu Chieh/Chang Ching Hui setelah berusaha tiga game dengan skor 18-21, 21-16, 19-21. Pasangan Fajar Alfian/Febriani Endar Kusumawati juga menelan kekalahan atas Thanadol Jumpanoi/Ruethaichanok Laisuan, 14-21, 14-21.
 
Tampil di partai terakhir, pasangan Arsya Isnanu Ardiputra/Della Augustia Surya menjadi penyelamat ganda campuran Indonesia dengan meraih kemenangan atas Yu Igarashi/Aoi Matsuda dengan game sengit, 21-19, 24-22.
 
“Tidak ada beban walaupun jadi satu-satunya wakil di ganda campuran, main lepas saja” ujar Della.
 
Hasil lengkap pertandingan pemain-pemain Indonesia di babak kedua Asia Junior Championships 2013 dapat dilihat di sini.