(Asia Junior Championships 2013) Ihsan dan Fikri Terus Melaju

(Kota Kinabalu, 11/7/2013) Ihsan Maulana Mustofa dan Fikri Ihsandi Hadmadi terus melaju ke babak keempat Asia Junior Championships 2013 usai menaklukkan lawan-lawannya di babak ketiga hari ini.

Ihsan lolos lewat pertarungan dramatis tiga game melawan Zheng Siwei daei Cina dengan skor 16-21, 21-14, 24-22 dengan durasi 63 menit. Pada game ketiga, Ihsan sebetulnya sudah memimpin jauh 15-10, akan tetapi Zheng selalu bisa menyusul perolehan poin yang sudah dikumpulkan Ihsan.
 
"Secara permainan, saya sebetulnya lebih unggul, dia cuma menang kuat dan. Tapi tadi sempat tidak yakin, tak seperti kemarin. Waktu memimpin dan kesusul, saya kepikiran terus kenapa selalu begini, sudah memimpin tapi kesusul, jadinya malah makin tidak fokus” ujar Ihsan soal pertandingannya.
 
Saat kedudukan match point 20-19 pun, Zheng memaksakan terjadinya deuce dan menyamakan angka menjadi 20-20.
 
“Saat itu mas Imam sampai agak marah dan minta saya untuk lebih semangat, saya disuruh teriak setiap dapat poin. Katanya ‘ ayo semangat dong, bangkit!’. Ternyata setelah saya coba, teriakan itu berpengaruh ke saya, rasanya seperti nambah tenaga” jelas Ihsan.
 
Berbeda dengan Ihsan, Fikri melewati pertandingan babak ketiganya dengan cukup mudah. Pemain jebolan PB Tangkas Specs ini menang straight game dari Ramachandran Satheistharan asal Malaysia, dengan skor 21-14, 21-12.
 
Dengan demikian, nomor tunggal sudah meloloskan tiga wakil. Di sektor putri, Hanna Ramadini juga melaju setelah memetik kemenangan dari wakil Singapura, Ai Ninna Tan, dengan skor 21-10, 21-14.