(Asia Junior Championships) Ditantang Wakil Tuan Rumah, Ruselli Bertekad Revans

 

(Kota Kinabalu, 10/7/2013) Pertandingan babak kedua Asia Junior Championships 2013 akan mempertemukan Ruselli Hartawan dengan wakil tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray. Perjumpaan ini ternyata sudah dinanti-nanti Ruselli, rupanya ia ingin membalas kekalahannya pada pertemuan terakhir mereka.
 
Di turanamen yang sama tahun lalu, Ruselli harus menyerah dari Kisona dalam pertarungan rubber game, 21-18, 23-21, 15-21. Kini, Ruselli bertekad ingin membalas kekalahannya tersebut.
 
“Pertandingan besok sepertinya akan seru, saya sudah menunggu untuk bertemu dia karena mau balas ‘dendam’. Saya sudah belajar dari kekalahan sebelumnya, kali ini pertahanan saya harus lebih rapat, dan tidak boleh banyak buat kesalahan sendiri. Target pertama saya adalah semifinal, semoga bisa terwujud, kalau bisa lebih baik lagi” ungkap Ruselli.
 
Tak hanya Ruselli yang menghadapi wakil tuan rumah, pemain tunggal putra Fikri Ihsandi Hadmadi pun demikian. Fikri akan menantang Ramachandran Satheishtharan, juga dari Malaysia. Keduanya tercatat belum pernah bertemu satu sama lain, namun Fikri yang kini duduk di peringkat 252, punya kans untuk menang atas Ramachandran yang memiliki rangking lebih rendah yaitu 493 dunia.
 
“Pada pertandingan beregu kemarin, saya tampil kurang berani dan kurang pintar di lapangan. Saya ingin membalas kekalahan di beregu dengan kemenangan di perorangan. Kalau ditanya target sih maunya juara, tapi saya mau fokus di tiap pertandingan, satu-satu dulu” jelas Fikri yang merupakan juara Maldives International Challenge 2013.
 
Nomor tunggal putra hanya menyisakan Fikri dan Ihsan Maulana Mustofa. Dua wakil lainnya, Muhammad Bayu Pangisthu dan Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama. Di sektor putri, empat wakil masih lengkap di babak kedua. Selain Ruselli, masih ada Hanna Ramadini, Fitriani dan Intan Dwi Jayanti.