(Asia Junior Championships) Mantap, Tim Junior Indonesia Lolos ke Semifinal !

(Kota Kinabalu, 9/7/2013) Sungguh luar biasa perjuangan tim junior Indonesia. Meski tak difavoritkan untuk menang, Indonesia mampu membungkam Thailand lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 3-2. Dengan demikian, Indonesia berhasil merebut tiket semifinal beregu campuran Asia Junior Championships 2013.

"Kami sempat memprediksikan akan kalah karena kekuatan Thailand lebih merata. Hasil ini sesuai dengan strategi kami, jika mau menang harus ambil poin di ganda campuran, ganda putra dan ganda putri" kata Chafidz Yusuf, Manajer Tim Indonesia.

Tiga sektor ganda yang memang menjadi andalan, hari ini menjadi penyelamat Indonesia. Poin kemenangan diraih oleh Pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin, ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pasangan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa.

Sesuai perkiraan, Thailand yang berhasil mencuri poin di dua nomor tunggal. Fikri Ihsandi Hadmadi dan Hanna Ramadini harus mengakui keunggulan lawan-lawan yang memang lebih dijagokan. Dengan lolos ke semifinal, maka pencapaian ini melebihi hasil tahun lalu dimana Indonesia dihentikan Jepang di perempat final dengan skor 0-3.

"Anak-anak motivasinya tinggi, fighting spirit mereka luar biasa! Mereka juga bisa menerapkan instruksi pelatih di lapangan. Kami tim pelatih sudah mengatakan bahwa hari ini bermainlah dengan lepas, karena Thailand lah yang seharusnya terbebani karena mereka lebih diunggulkan" tambah Chafidz.

Berikut hasil lengkap babak perempat final antara Indonesia vs Thailand :

Ganda campuran
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin vs Puavaranukroh Dechapol/Putita Supajirakul 22-20, 21-19

Tunggal putra
Fikri Ihsandi Hadmadi vs Thammasin Sitthikom 17-21, 15-21

Ganda putra
Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong 21-14, 21-15

Tunggal putri
Hanna Ramadini vs Busanan Ongbumrungpan 14-21, 10-21

Ganda putri
Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa vs Putita Supajirakul/Lam Narissapat 19-21, 21-17, 21-16