(Asia Junior Championships) Hanna Ramadini : Target Pertama Semifinal

(Kota Kinabalu, 9/7/2013) Pebulutangkis muda Hanna Ramadini bicara soal targetnya di Asia Junior Championships 2013. Disebutkan Hanna, menembus babak semifinal merupakan target pertamanya. Pada nomor beregu, Hanna dan tim Indonesia harus terhenti di semifinal setelah dikalahkan Korea, 1-3.

"Sebetulnya sih maunya juara, tapi target pertama saya masuk semifinal dulu" kata pemain jebolan PB Mutiara Bandung ini.

Hanna memang menjadi harapan Indonesia di nomor tunggal putri. Ia menduduki posisi kelima di daftar rangking dunia junior, tertinggi dibanding rekan-rekan senegaranya. Ia juga telah mencatat prestasi yang cukup baik sepanjang tahun ini. Pada ajang Vietnam International Challenge 2013, Hanna berhasil memetik gelar juara. Hanna juga menjadi runner up di Maldives International Challenge 2013.

"Kemenangan di Vietnam menjadi modal untuk saya untuk meningkatkan rasa percaya diri. Saya ingin mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun lalu yang hanya sampai babak delapan besar" tutur Hanna.

Pemain asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan merupakan lawan terberat menurut Hanna. Pada pertadingan perempat final antara Indonesia melawan Thailand hari ini, Hanna menyerah dari Busanan dengan skor 14-21, 10-21.