(Asia Junior Championships) Hadapi Thailand, Indonesia Andalkan Sektor Ganda

 

(Kota Kinabalu, 8/7/2013) Pertandingan perempat final Asia Junior Championships 2013 akan menjadi partai hidup mati bagi tim Indonesia. Pasalnya, di babak perempat final sudah berlaku sistem gugur yang artinya jika kalah dari Thailand, maka langkah Indonesia pun harus terhenti.
 
Diatas kertas, Thailand lebih dijagokan. Dimotori oleh Thammasin Sitthikom, Thailand cenderung memiliki kekuatan hampir merata di tiap nomor.
 
“Walau diatas kertas Thailand lebih unggul, namun kita harus tetap berusaha. Tiga nomor yang diharapkan dapat menyumbang poin adalah ganda campuran, ganda putra dan diusahakan bisa ambil di ganda putri. Thailand lebih unggul di tunggal putra dan tunggal putri” kata Chafidz Yusuf, Manajer Tim Indonesia.
 
Dua nomor tunggal memang betul-betul dikuasai oleh tim Negeri Gajah Putih tersebut. Busanan Ongbumrungpan yang akan turun di tungal putri, merupakan pemain yang sudah wara-wiri di kelas dewasa pada turnamen level superseries. Ia kini berada di peringkat 18 dunia.
 
“Kami menurunkan formasi yang sama dengan seperti melawan Malaysia karena memang itu formasi terbaik. Melawan Thailand besok, bisa dibilang kami underdog, harus mati-matian. Secara teknis, Thailand memang sedikit lebih berpeluang. Mudah-mudahan kita bisa membalikkan fakta diatas kertas” jelasnya.
 
Pertandingan perempat final akan berlangsung di Likas Indoor Stadium, pada esok hari, Selasa (9/7) pukul 09.00 waktu Kota Kinabalu atau pukul 08.00 WIB. Jadwal perempat final selengkapnya dapat diakses di sini.