(Asia Junior Championships) Indonesia Yakin Atasi Kazakhstan dan Singapura

 

(Kota Kinabalu, 6/7/2013) Tim junior Indonesia yakin bisa melewati pertandingan pertama di babak penyisihan beregu campuran Asia Junior Championships 2013. Kazakhstan dan Singapura akan menjadi lawan-lawan di babak penyisihan grup A.
 
“Kami sudah siap dan yakin melawan Kazakhstan dan Singapura. Mudah-mudahan bisa sapu bersih. Memang sengaja saat melawan Kazakhstan kami tidak full team, karena peak pertandingan akan ada di pertandingan melawan Singapura dan Malaysia. Kami juga tak ingin kekuatan terbaca oleh calon lawan yang lain” ujar Chafidz Yusuf, Manajer Tim Indonesia.
 
Diatas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan ketimbang Kazakhstan maupun Singapura. Di tunggal putra misalnya, Muhamammad Bayu Pangisthu yang kini menduduki rangking 270 dunia, akan berhadapan dengan Khaitmurat Kulmatov, pemain Kazakhstan yang peringkatnya jauh di posisi 882. Akan tetapi, tim junior tak ingin meremehkan lawan mereka besok.
 
“Kita tidak boleh menganggap enteng lawan, termasuk Kazakhstan. Siapapun yang akan dihadapi, kita harus maksimal, tidak boleh lengah” kata Chafidz kepada para atlet.
 
Turun di partai pertama, pasangan ganda campuran Rafiddias Akhdan Nugroho/Setyana Mapasa juga mengaku optimis bisa memenangkan pertandingan besok.
 
“Merasa tegang tegang juga sih, namanya atlet pasti kadangn grogi mau bertanding. Apalagi ini main pertama di beregu, turun di partai pertama pula. Tapi besok akan lakukan yang terbaik saja, kami optimis kok, mau nunjukkin tanggung jawab kepada tim” ujar Rafiddias.