(Asia Junior Championships) Indonesia Waspadai Tunggal Putri Singapura

 

(Kota Kinabalu, 7/6/2013) Singapura akan menjadi lawan kedua bagi tim junior Indonesia pada laga penyisihan kedua di grup A turnamen Asia Junior Championships 2013. Jika melihat kekuatan diatas kertas, Indonesia sangat berpeluang untuk memenangkan pertandingan ini.
 
Satu nomor yang mendapat perhatian lebih dari kubu Indonesia adalah tunggal putri. Singapura akan menurunkan Liang Xiaoyu, pemain rangking 94 dunia, sementara Indonesia punya Hanna Ramadini yang kini bertengger di peringkat 114 dunia.
 
“Kami mewaspadai tunggal putri Singapura yang kelihatannya cukup bagus. Semoga Hanna bisa mengatasi permainan lawannya tersebut” kata Chafidz Yusuf, Manajer Tim Indonesia.
 
Skor pertemuan sementara adalah 1-1 bagi kedua pemain. Pertemuan pertama dimenangkan Hanna di kejuaraan beregu campuran Asia Junior Championships 2012 dengan skor 22-20, 21-18. Xiaoyu kemudian membalas kekalahannya di kandang sendiri pada turnamen Singapore International Series 2012 dengan skor 21-15, 21-11.
 
“Peluang Indonesia cukup besar, tetapi pertandingannya tentu akan lebih sulit daripada melawan Kazakhstan pagi ini. Di pertandingan ini, kita baru bisa menilai bagaimana penampilan para pemain” tuturnya.
 
Pertandingan kontra Singapura akan dilangsungkan sore ini di Likas Indoor Stadium pada pukul 17.00 waktu Kota Kinabalu, atau sekitar pukul 16.00 WIB.