(Asia Junior Championships) Rosyita Berharap Dapat Kado Gelar Juara

(Kota Kinabalu, 6/7/2013) Hari ini adalah hari yang terasa spesial bagi Rosyita Eka Putri Sari, pemain ganda putri yang juga anggota tim inti Asia Junior Championships 2013. Pada tanggal 6 Juli 2013, Rosyita genap berusia 17 tahun.
 
“Senang sekali akhirnya berusia 17 tahun, merasa makin tua. Di usia 17 tahun ini saya berharap bisa lebih dewasa, lebih berprestasi, bisa cepat membanggakan orang tua, dan bisa punya KTP. Sepulangnya dari kejuaraan ini, saya mau langsung buat KTP supaya kalau mau daftar apa-apa nggak merepotkan orang tua” ujar Rosyita sambil tertawa.
 
Rosyita pun berkeinginan untuk mendapat hadiah spesial di ulang tahunnya kali ini. Gelar juara di Asia Junior Championships 2013 diharapkan bisa menjadi kado termanis untuknya.
 
“Berharap dapat kado juara di sini. Pasti jadi kado ulang tahun paling istimewa buat saya” tuturnya.
 
Ini adalah kali kedua bagi Rosyita merayakan ulang tahun di negeri orang. Tahun lalu, Rosyita berulang tahun di Hwasun, Korea Selatan, saat mengikuti Asia Junior Championships 2012.
 
“Rasanya nggak enak juga sih, maunya sweet seventeen dirayakan bareng-bareng orang terdekat. Di sini tidak bisa seperti itu karena harus fokus dan konsentrasi sama pertandingan, tapi saya tetap bersyukur” tambah pemain asal klub PB Djarum ini.
 
Annisa Saufika, pemain ganda campuran yang juga seniornya di Pelatnas Cipayung, merupakan orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun. Seperti diceritakan Rosyita, Annisa memberi ucapan pada tanggal 5 Juli pukul 22.00 demi jadi yang pertama yang mengucapkan selamat.
 
Ketika ditanya soal ucapan dari pacar, Rosyita mengaku belum punya pacar.
 
“Saya masih jomblo, ha ha ha. Belum boleh pacaran sama orang tua saya, tapi rasanya mau juga sih. Punya pacar itu buat memotivasi saja. Saya pribadi maunya punya pacar bukan dari kalangan atlet, tapi kalau atlet juga tidak apa-apa sih” tambah juara German Junior 2012 bersama Melati Daeva Octavianti ini.
 
Melati juga tak ketinggalan memberikan ucapan kepada pasangan mainnya tersebut. “Happy Birthday my partner, Semoga panjang umur, sehat selalu, mudah rezeki, tambah sayang sama keluarga, selalu dilindungi Allah SWT, sukses terus. Good luck buat AJC nya! “ pesan Melati kepada Rosyita di salah satu situs sosial media.