(Singapore Superseries) Tiket Semifinal Pertama dari Greysia/Nitya

(Singapura, 21/6/2013) Penampilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kian menujukkan kemajuan. Sejak dipasangkan kembali pada Mei lalu, pasangan ini tercatat mengalahkan lawan-lawan yang diatas kertas lebih dijagokan.

Seperti pada babak perempat final Singapore Open Superseries 2013 ini, Greysia/Nitya berhasil menyingkirkan unggulan kedelapan asal Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, dalam dua game langsung 21-12, 22-20.

Jung/Kim tampaknya kaget dengan permainan Greysia/Nitya, mereka tak dapat mengatur tempo permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal jauh 3-11 pada interval game pertama.

"Mereka memang kelihatn belum siap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami bisa bermain di permainan kami sendiri" kata Greysia mengomentari hal ini.

Kim/Jung sempat nyaris memaksakan dimainkannya game ketiga saat mereka game point 20-18. Namun Greysia/Nitya tampaknya enggan memberikan kesempatan bagi lawannya untuk memperpanjang nafas, keduanya sukses meraih empat poin berturut-turut dan memenangkan pertandingan. Jung/Kim yang terlihat di bawah tekanan, hanya bisa tertunduk lesu mengakui keunggulan Greysia/Nitya.

"Pada saat ketinggalan 18-20, kami tetap tenang dan mempercepat tempo permainan. Saat ini kami banyak melakukan inisiatif untuk menyerang" jelas Nitya.

"Jung/Kim sempat membaca permainan kami, makanya kami ketinggalan. Mereka memaksa kami ikut permainan mereka. Sebagai playmaker, saya saat itu berpikir ‘wah nggak boleh begini’, akhirnya kami bisa kembali ke permainan kami" ungkap Greysia menambahkan keterangan rekannya.

Greysia/Nitya pun memastikan tiket semifinal pertama bagi Indonesia. Satu pasangan ganda putri lainnya, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta baru akan bertanding sore ini.